News Ticker

Sidak Toko Suplier, Pemkab Malra Pastikan Stok Barang Jelang Lebaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko-toko (suplier) di wilayah itu, Selasa (26/3/2024
Share it:


Langgur, Dharapos.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko-toko (suplier) di wilayah itu, Selasa (26/3/2024).

Sidak dipimpin langsung Penjabat Sekda Nicodemus Ubro mewakili Pj Bupati Malra.

Dalam sidak tersebut Pj Sekda didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Perampasan Kejari Tual Pradewa Artha serta sejumlah Kepala Dinas dintaranya Perindag, Kominfo serta Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu setempat.

Sejumlah kebutuhan sembako yang mengalami kekurangan stok diantaranya adalah telur.

“Kalau harga sembako di Malra masih stabil menjelang Idul Fitri 2024, hanya stok telur memang terbatas di sejumlah distributor,” kata Kadis Perindag Arsyad Jabkenjanan disela-sela kegiatan sidak dimaskud.

Arsyad mengakui, ketersediaan bahan (telur) memang ada namun stoknya saja yang tidak mencukupi jelang hari raya lebaran (Idul Fitri).

Menanggapi kondisi tersebut, lanjut Arsyad, pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor untuk segera ditanggulangi.

"Komoditas yang kurang itu telur. Jadi, kami akan bekerja sama dengan pihak pengusaha lokal di kota Tual agar mensuplai ke Malra sehingga kebutuhan telur dapat terjamin," terang Arsyad.

Diketahui, sidak yang digelar Pemkab Malra tersebut sebagai langkah preventif dalam upaya mengantisipasi kelangkaan barang dan penertiban penimbunan pangan jelang lebaran nanti.

“Kasus yang sering terjadi yakni jika harga barang naik itu biasanya pihak penyedia dalam hal ini distributor dan produsen melakukan penimbunan. Olehnya itu kami harap peninmbunan barang (pangan) tidak terjadi,” beber Arsyad.

Ia mengungkapkan, untuk stok sembako dan minyak masih tercukupi jelang lebaran (Idul Fitri) nanti.

(dp-red)

Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi