News Ticker

Pj Wali Kota Ambon Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena bersama OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon melakukan peninjauan pada lokasi tanah longsor yang sebabkan tingg
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena bersama OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon melakukan peninjauan pada lokasi tanah longsor yang sebabkan tingginya intensitas hujan.

Peninjauan oleh orang nomor satu di Kota Musik Dunia ini didampingi Sekertaris Kota Ambon Agus Ririmasse dan OPD terkait.

"Hari ini Pemerintah Kota Ambon melakukan peninjauan ke lokasi bencana tanah longsor Galunggung lorong tembok, Kate-kate dan Gunung Nona," ungkap Wattimena kepada awak media di lokasi bencana, Rabu (31/5/2023).

Dikatakan, pasca hujan deras yang mengguyur Kota Ambon paling tidak dua hari terakhir ini Pemerintah setempat melakukan peninjauan.

Untuk tanah longsor, Pemerintah sudah menyiapkan data dan akan dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Pusat.

"Kita mencoba melihat lokasi yang dampak dari hujan mengakibat tanah longsor kita bersyukur bahwa tidak menimpa masyarakat yang sedang tidur dan juga sebuah komunitas atau dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, pendataan yang dilakukan oleh pemerintah kota Ambon tentu akan dilaporkan ke BNPB sebagai kewajiban untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor" paparnya.

Penjabat menegaskan, hal Ini adalah tanggung jawab atau kewenangan BNPB. Paling tidak lewat hal ini masyarakat dapat melihat bahwa Pemerintah Kota Ambon tidak tinggal diam.

"Pemerintah selalu ada untuk bersama-sama melihat apa yang dialami oleh masyarakat terkait bencana alam yang di akibatkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kota Ambon" tandasnya.

Sebagai catatan,  jumlah dari lokasi tanah longsor dan yang terdampak banjir sebanyak 17 lokasi.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi