News Ticker

Hujan Deras Guyur Kota Ambon, Ini Kata Sekretaris BPBD

Hujan deras yang mengguyur Ambon, Selasa, kemarin, menyebabkan terjadinya bencana banjir dan longsor pada sejumlah lima Kecamatan di wilayah itu.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Hujan deras yang mengguyur Ambon, Selasa, kemarin,  menyebabkan terjadinya bencana banjir dan longsor pada sejumlah lima Kecamatan di wilayah itu.

Data data BPBD Kota Ambon, banjir dan longsor  terjadi di lima Kecamatan diantaranya, Kampung Siwang, kurang lebih 10 rumah terdampak banjir.

“Saat ini air sudah berangsur-angsur surut,”  kata Sekretaris BPBD Kota Ambon Eva Tuhumury, kepada awak media di Ambon, Selasa (30/5/2023).

Sementara longsor yang disebabkan hujan deras ini, tambah dia, terjadi di Negeri Kilang. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi itu.

Menurutnya, tak hanya di Negeri Kilang, longsor juga terjadi pada sejumlah titik diantaranya, longsor yang berlokasi di RT/RW 001/007 Jl. Perumtel Gunung Nona, Kelurahan Benteng Kecamatan Sirimau, talud milik keluarga Ibu Oke Paulus runtuh menimpah rumah keluarga Boy Yesayas.

Dikatakan, banjir merendam  lebih dari 20 rumah, di daerah itu. warga di RT/RW 001/002 dan RT/RW 002/002 Kelurahan Waihaong.

Sedangkan, ada juga tanah longsor yang terjadi di samping rumah Keluarga Rarsina RT/RW 005/001 Batu Gajah Pandan-Pandan.

"Kita sudah berikan bantuan berupa berupa Terpal bagi yang membutuhkan. Kita terus melakukan pemantauan kejadian bencana,” sebutnya.

Dia mengimbau warga Kota Ambon, tetap waspada dan memantau dengan mengakses siaran radio dari chanel resmi BMKG Stasiun Pattimura.

"Untuk warga tetap waspada, apalagi yang tinggal  di lereng gunung dan bantaran sungai," imbaunya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi