Pangkalan TNI AL Saumlaki Gelar Upacara HUT TNI AL ke 76

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki menggelar upacara peringatan HUT ke - 76 TNI Angkatan Laut (TNI AL), Jumat (10/9/2021).
Share it:

Momen Lanal Saumlaki menggelar upacara memperingati HUT ke - 76 TNI Angkatan Laut, Jumat (10/9/2021)

Saumlaki, Dharapos.com
- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki menggelar upacara peringatan HUT ke - 76 TNI Angkatan Laut (TNI AL), Jumat (10/9/2021).

Upacara berlangsung di lapangan apel Lanal Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Upacara ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Dengan Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Secara sederhana, upacara peringatan HUT ke - 76 TNI Angkatan Laut tersebut diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19, seperti menjaga jarak fisik antar pasukan upacara dan mewajibkan seluruh peserta upacara menggunakan masker.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, dan diikuti seluruh personel Lanal Saumlaki, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

"Peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September

merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanal Saumlaki.

Kasal menyebutkan, kendati di tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat TNI AL sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Selanjutnya, sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini.

Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan Negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh sebab itu, pada peringatan hari jadi ke76, TNI Angkatan Laut mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

"Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan negara. Setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian. Tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe," tutup KASAL mengakhiri sambutannya.

Usai upacara peringatan HUT TNI AL ke - 76, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala  pencapaian prestasi yang telah diraih TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Saumlaki.

Pemotongan tumpeng diawali oleh Danlanal dan dilanjutkan oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III. Kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada prajurit termuda dan tertua Lanal Saumlaki.

(dp-47)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi