Sriwijaya Air Kembali Layani Rute Penerbangan ke Langgur

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali melayani rute penerbangan ke Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.
Share it:

Pesawat Sriwijaya Air saat mendarat di Bandara Karel Satsuitubun Langgur, Jumat (10/9/2021) 

Langgur, Dharapos.com
– Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali melayani rute penerbangan ke Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Peresmian pengoperasian Sriwijaya Air bertempat di Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Jumat (10/9/2021).

Dengan terbukanya rute ini, juga membuka peluang pengembangan sektor potensial baik di kedua daerah.

Demikian pernyataan Bupati M. Thaher Hanubun dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Andreas Savsavubun pada momen peresmian itu.

“Hadirnya kembali Sriwijaya Air, membuka lebar peluang pengembangan sektor-sektor potensial di Malra, seperti pariwisata dan sektor perikanan,” bebernya.

Diakui Bupati, sektor pariwisata di Malra sudah sejak lama terhalang oleh tingginya harga tiket penerbangan. Sementara untuk sektor perikanan memungkinkan pengiriman barang melalui kargo dapat terwujud.

Dan kini akibat persaingan harga antar maskapai Wings Air dan Sriwijaya Air yang hingga saat ini beroperasi di Bandara Karel Sadsuitubun, turut menekan harga tiket, setelah sekian lama masyarakat disajikan dengan harga yang melambung tinggi.

“Ini merupakan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan maksimal dengan harga terjangkau,” tandasnya.

 Selain itu, di momen ini pula akan menandai catatan sejarah layanan maskapai penerbangan di Bandara Karel Sadsuitubun dengan pendaratan pesawat berbadan lebar.

Bandara tersebut telah memenuhi persyaratan untuk pendaratan pesawat berbadan lebar sejak beberapa tahun yang lalu.

“Tahun depan, kita akan ekspansi pada pengembangan sektor rumput laut secara besar-besaran, sehingga diharapkan maskapai penerbanga Sriwijaya Air dengan jenis pesawat berbadan lebar ini dapat juga medorong sector ini secara masif,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi