News Ticker

Pemuda Pancasila Kepulauan Tanimbar Apresiasi Kinerja Bupati Fatlolon

Ketua Majelis Pimpinan Cabang demisioner Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Tanimbar Agustinus Rahanwarat, menilai kinerja Pemerintah setempat dibawah pimpinan Bupati Petrus Fatlolon sudah maksimal
Share it:
Ketua Majelis Pimpinan Cabang demisioner Pemuda Pancasila
Kepulauan Tanimbar Agustinus Rahanwarat
Saumlaki, Dharapos.com - Ketua Majelis Pimpinan Cabang demisioner Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Tanimbar Agustinus Rahanwarat, menilai kinerja Pemerintah setempat dibawah pimpinan Bupati Petrus Fatlolon sudah maksimal.

Hal ini dibuktikan dengan telah dua kali pemerintahan ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Maluku.

Menyoal visi misi yang dikritik beberapa kalangan menurut Rahanwarat, visi misi pemerintahan ini sudah mencapai target sehingga publik tidak perlu mempersoalkannya seakan ada persoalan besar yang terjadi di wilayah berjuluk Duan-Lolat ini.

"Perlahan-lahan semua yang tercatat dalam visi dan misi akan terwujud sehingga tidak perlu harus dipergunjingkan lagi," cetus Rahanwarat.

Ia menyatakan, semua pihak harus mendukung berbagai program dan kebijakan Bupati Fatlolon, karena pemerintahan ini telah berhasil dalam banyak hal melalui gebrakan-gebrakan yang dibuat, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan pembangunan.

Pencipta lambang daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini meminta masyarakat untuk tidak begitu mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang menyudutkan pemerintahan ini.

Soal kritikan yang pernah dilontarkan, Rahanwarat mengakuinya sebagai suatu kekeliruan besar dan hal itu tidak boleh dicontohi oleh para pengkritik lain yang mungkin menganggap pemerintah saat ini sebagai musuh.

"Kita harus dengan tegar mengakui bahwa Bupati Petrus Fatlolon telah berhasil membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar walau belum sampai tahun kelima. Jadi jangan iri hati dengan kemajuan yang begitu pesat saat ini. Lihat saja, sejumlah capaian yang sudah diraih pemerintah hingga Bupati Fatlolon mendapat sejumlah penghargaan tingkat nasional, itu baru setengah periode, belum sampai tahun kelima," tandasnya dengan bangga.

Hal lain yang disebutkannya adalah soal wilayah Kepulauan Tanimbar yang masih mempertahankan status zona hijau dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Ini patut disyukuri karena kerja yang maksimal, bukan main-main," pungkasnya.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi