News Ticker

HAN 2020 : Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Tanimbar Masih Tinggi

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Joice Pentury Fatlolon mengakui banyak anak di wilayah itu yang diperlakukan tidak adil bahkan jadi korban kekerasan seksual.
Share it:
 Ketua TP PKK Kepulauan Tanimbar Joice Pentury Fatlolon

Saumlaki, Dharapos.com - Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Joice Pentury Fatlolon mengakui banyak anak di wilayah itu yang diperlakukan tidak adil bahkan jadi korban kekerasan seksual.

"Memang kita lihat kenyataan bahwa di Tanimbar ini masih banyak anak kita yang mendapat perlakuan yang tidak diharapkan. Padahal anak-anak adalah aset pemerintah kabupaten ini. Kekerasan seksual terhadap mereka masih tinggi,” akuinya saat puncak acara Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan di Taman Kota Saumlaki, Kamis (23/7/2020).

Ditegaskan Joice, anak-anak adalah aset daerah ini dan selaku penerus perjuangan cita-cita di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Mari sayangi dan cintailah anak-anak Tanimbar ini dengan hak-hak yang mereka miliki,” ajaknya.

Joice pada kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada seluruh anak di Kepulauan Tanimbar atas prestasi dan talenta yang ditampilkan dalam puncak acara perayaan HAN tahun ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari ujung Molo Maru sampai ujung Selaru. Ternyata anak-anak Tanimbar ini punya segudang prestasi dan talenta," puji Bunda Joice sela-sela acara itu.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon
Hal ini, lanjut dia, dibuktikan dengan penampilan anak-anak peserta lomba yang tidak kalah dengan anak-anak dari luar.

"Mereka punya kemampuan menari tarian Tanimbar, menyanyi bahkan mereka mampu mencintai budaya dan kearifan lokal seperti foruk dan menceritakan cerita rakyat, berbahasa Inggris selain berbahasa Indonesia dan bahasa Tanimbar," cetus Joice.

Anak-anak Tanimbar sambung dia, punya potensi yang luar biasa.

“Tinggal bagaimana orang tua, pemerintah dan TP PKK mendorong anak-anak agar lebih maju dan berprestasi, sehat, cerdas, berkarakter dan ceria,” pungkasnya.

Bupati setempat Petrus Fatlolon usai acara itu berjanji bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan menyusun program pembinaan dimulai dari lingkungan keluarga yang paling kecil, guna memastikan anak-anak Tanimbar dilindungi.

"Jangan sampai ada kekerasan terhadap anak, apalagi pelecehan. Anak-anak itu patut kita jaga dan kita lindungi," tegasnya.

(dp-47)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi