News Ticker

Ini Pesan Bupati Malra di Momen Kampanye HAN 2020

Bertempat di halaman kantor Bupati Maluku Tenggara (Malra), Jumat (24/7/2020) dilaksanakan kampanye dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN Tahun 2020.
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun di momen kampanye memperingati Hari Anak Nasional 2020, Jumat (24/7/2020)  
Langgur, Dharapos.com – Bertempat di halaman kantor Bupati Maluku Tenggara (Malra), Jumat (24/7/2020) dilaksanakan kampanye dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020.

Kampanye peringatan tersebut terlaksana atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Forum Anak Kot-kot Evav.

Giat tersebut mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju".

Bupati Malra M. Thaher Hanubun yang hadir pada kampanye tersebut dalam arahannya menyampaikan bahwa bahaya merokok dapat mengganggu kesehatan bagi anak.

“Anak ini merupakan aset terpenting yang harus dijaga,” tegasnya.

Menurut Bupati, perilaku merokok sembarangan dapat menjadi contoh yang buruk bagi perkembangan  anak.

“Hari ini kampanye, kamong (kalian, red) boleh merokok, tapi merokok jauh-jauh sana e…… Jangan di lingkungan  anak-anak,” pesannya.

Bupati meminta para orang tua untuk koreksi diri terlebih dahulu agar anak tidak kurang ajar.

“Bapa saja merokok mo….., bapa saja minum mo….,” ungkapnya saat memberikan contoh dalam kegiatan kampanye itu.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anak-anak muda yang tergabung dalam FAKE.

“Harapan saya, semoga kegiatan kampanye seperti ini dapat terus dilaksanakan dalam mengimbau dan mengingatkan masyarakat Maluku Tenggara untuk terus sadar akan pola hidup sehat,” tukasnya.

Pantauan media ini, jajaran pengurus FAKE pada momen itu terlihat begitu bersemangat mengampanyekan tentang bahaya miras, narkoba dan merokok yang berdampak buruk bagi kesehatan lingkungan. 

Gerits Kilmaskoso selaku pemimpin kampanye pagi itu menyampaikan, di tengah maraknya pandemi  Covid-19 (corona virus) yang menyerang sistem kekebalan tubuh akibat melemahnya imunitas tubuh sangat mengancam para pengonsumsi miras, narkoba dan terlebih khusus perokok.

Virus ini dengan mudah menyerang kesehatan fisik, psikis dan psikis baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

“Bapa, mama, kakak, adik, om tante opa dan oma serta seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, jika menyayangi kami anak-anak generasi penerus tanah  Evav tercinta ini, maka hindari dan jauhilah rokok, miras dan narkoba yang akan membawa dampak  buruk bagi lingkungan kami, teristimewa diri sendiri,” imbau Gerits.

Sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, pihaknya merasa perlu untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya dari rokok dan miras, serta narkoba.

“Mari kita semua bergandengan  tangan, satukan niat perangi  rokok, miras dan narkoba  agar kami  generasi  muda dapat mewujudkan cita-cita bangsa, serta  menjadi  anak  yang  sehat, cerdas dan bermartabat,” ajaknya.

Gerits menegaskan pula bahwa pola hidup sehat bukan dari orang lain melainkan dari diri sendiri.

Kegiatan kampanye itu turut dihadiri Staf Ahli Bupati, dan pimpinan OPD bersama sejumlah ASN lingkup Pemerintah setempat.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi