Jumlah ODP Covid-19 di Maluku Naik Jadi 27 Orang

Jumlah orang dalam pantauan (ODP) Covid-19 di Maluku terus bertambah.
Share it:
Virus Corona
Ambon, Dharapos.com – Jumlah orang dalam pantauan (ODP) Covid-19 di Maluku terus bertambah.

Sesuai data resmi yang diperoleh dari Kepala Dinas kesehatan Provnsi Maluku dr. Meyke Pontoh pertanggal 21 Maret 2020, jumlah ODP di Kota Ambon bertambah menjadi 6 orang.

Begitu pula dengan Kabupaten Buru meningkat menjadi 10 orang.

Sementara untuk satu orang ODP di Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah dipulangkan karena kondisinya yang menunjukan kesembuhan.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Ambon bertambah 2 orang sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya di Maluku belum ada.

Kepada pers di kantor Gubernur Maluku (21/3/2020), dr. Meyke menyampaikan, dengan adanya penambahan ODP menunjukan kinerja Puskesmas dan rumah sakit yang ada di kabupten/kota dalam menangani covid- 19.

"Adanya peningkatan ODP tidak perlu dikhawatirkan, Puskesmas dan rumah sakit telah bekerja secara maksimal dalam menjaring orang yang baru datang dari luar daerah dan diduga sudah terpapar dengan Corona," bebernya.

Menurut dr. Meyke, seluruh kabupaten/kota akan melakukan pemantauan pada setiap orang yang baru datang.

“Orang tersebut akan dipantau selama 14 hari karena kita tidak bisa hanya bergantung pada termoscener dan termoghan saja," sambungnya.

dr. Meyke juga menambahkan, masih berkaitan dengan penanganan penyebaran Virus Corona, beberapa RS yang ada di Kota Ambon telah melakukan penambahan kapasitas tempat tidur.

Diantaranya, RS Lantamal Ambon, RS Bhayangkara Tantui dan Rumkit Latumeten.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi