Ini Pesan Ny. Hanubun Saat Lantik 11 Ketua TP-PKK Kecamatan di Malra

Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) 11 Kecamatan di Maluku Tenggara (Malra) resmi dilantik.
Share it:
Foto bersama seusai pelantikan
Langgur, Dharapos.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) 11 Kecamatan di Maluku Tenggara (Malra) resmi dilantik.

Ketua TP PKK setempat, Eva Eliya Hanubun memimpin langsung prosesi pelantikan yang berlangsung di kantor Bupati Malra baru, Jalan Langgur Debut, Rabu (19/2/2020).

Ny. Hanubun dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan adalah dalam rangka untuk memberikan penguatan terhadap kelembagaan organisasi tesebut di semua jenjang organisasi.

“Visi dari gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta sadar hukum dan lingkungan,” jelasnya.

Menurut Ny. Hanubun, visi tersebut memiliki makna yang sangat hakiki dan mencakup seluruh aspek kehidupan manusia yang pembentukannya berawal dari keluarga (suami, isteri dan anak-anak).

“Pemberdayaan keluarga melalui 10 program pokok PKK akan memberikan sumbangan yang besar terhadap pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan,” sambungnya.

Dijelaskan pula, dari aspek kesetaraan dan keadilan gender mengandung makna bahwa perempuan dan laki-laki mempunyai hak serta kewajiban yang sama, baik sebagai anggota keluarga, masyarakat termasuk di dalam hukum dan pemerintahan.

“Visi tersebut hanya bisa terwujud jika 10 program pokok dapat diimplementasikan secara baik dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” cetusnya.

Selain itu, perhatian dan bantuan dari para Camat juga diharapkan, untuk ikut mengawal dan mengarahkan kinerja TP-PKK Kecamatan dalam pelaksanaan program-program yang telah ditetapkan.

“Saya yakin sungguh, dengan perhatian dan bantuan para Camat, TP-PKK Kecamatan akan semakin mudah memainkan peranannya sebagai motivator, fasilitator dan dinamisator dalam pelaksanaan 10 Program PKK wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik 11 Kepala Ohoi bersama 11 Camat dan 15 pejabat eselon III di lingkup Pemerintah setempat.

Turut hadir, Sekda Malra, pejabat TNI - Polri, pimpinan OPD, pimpinan DPRD, kepala Ohoi, tokoh agama, dan adat serta ASN.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi