Forum OPD Dishub Diharapkan Hasilkan Program Kerja yang Bermanfaat

Selama sehari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku menggelar acara Forum organisasi perangkat daerah (OPD) yang berlangsung di aula setempat, Kamis (20/2/2020).
Share it:

Wakil Gubernur Barnabas Orno saat menyampaikan sambutan pada acara Forum OPD Dishub Maluku yang berlangsung di aula setempat, Kamis (20/2/2020)
Ambon, Dharapos.com - Selama sehari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku menggelar acara Forum organisasi perangkat daerah (OPD) yang berlangsung di aula setempat, Kamis (20/2/2020).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 50 orang dari Pemprov Maluku, Dishub provinsi, Dishub Kota Ambon, UPT Laut dan Darat, BUMN Kemenhub serta BUMD Maluku.

Wakil Gubernur Barnabas Orno yang membuka kegiatan itu berharap lewat kegiatan dimaksud dapat menghasilkan program kerja yang memberikan manfaat bagi kemajuan daerah ini.

"Perencanaan yang dibuat harus memberi manfaat, bukan hanya sekedar menjadi proyek. Oleh sebab itu, forum ini menjadi sangat penting," harapnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini kiranya dapat terbangun sinkronisasi dan sinergitas antar lembaga, BUMD, BUMN dan instansi terkait lainnya.

Ketua panitia pelaksana Andre Widya Kusuma dalam laporannya menyampikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kemantapan pelayanan jasa transportasi yang berkualitas dan terintegrasi antar kabupaten/kota di Maluku dan antar gugus pulau.

"Kemudian meningkatkan konektivitas pelayanan transportasi antar gugus pulau di Maluku yang ditandai dengan meningkatnya pergerakan arus penumpang dan barang (sumberdaya alam) melalui simpul - simpul yang ada," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Maluku Ismail usemahu yang ditemui usai pembukaan kegiatan menyampikan, peningkatan sumber daya manusia di bidang perhubungan merupakan bagian penting dalam mengelola transportasi di daerah ini.

"Jadi kalau sumberdaya manusia yang ada sudah memenuhi syarat, maka sarana dan prasarana perhubungan bisa dikelola dengan baik," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi