Pimpinan Umat Dukung Penuh Event UDG Nasional ke XIV di Maluku

Pelaksanaan lomba nyanyian suci umat Hindu atau yang dikenal dengan sebutan Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional ke XIV Tahun 2020 mendapat dukungan penuh dari pimpinan umat beragama di Maluku.
Share it:
Ambon, Dharapos.com - Pelaksanaan lomba nyanyian suci umat Hindu atau yang dikenal dengan sebutan Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional ke XIV Tahun 2020 mendapat dukungan penuh dari pimpinan umat beragama di Maluku.

Hal itu disampaikan Ketua PHDI Provnsi Maluku  I Nyoman Sukadana kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Kamis (9/1/2020).

"Semua pimpinan umat beragama di Maluku mendukung terselenggaranya Utsawa Dharma Gita di Ambon," akuinya.

Pada kesempatan itu, Sukadana juga menyampaikan, bahwa seluruh daerah di Indonesia akan mengirimkan utusan.

Untuk teknis persiapan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

"Kegiatannya nanti dijadwalkan September dan Oktober," rincinya.

Penetapan Kota Ambon, Provinsi Maluku sebagai tuan rumah merupakan hasil dari rapat nasional yang diadakan di Bali pada September 2018 lalu.

Kemudian, keputusan tersebut ditindaklanjuti dengan kunjungan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI I Ketut Widnya yang didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Fesal Musaad bersama Ketua PHDI setempat I Nyoman Sukadana serta tokoh umat Hindu lainnya mendatangi Pemprov Maluku.

Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno yang pada kesempatan itu menyambut gembira pelaksanaan event rohani ini dan akan melakukan koordinasi guna kesuksesan penyelenggaraan ajang dimaksud.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi