News Ticker

Kunjungi Biara Jadi Giat Perdana Bupati Malra Mengawali 2020

Mengawali tugasnya sebagai Bupati Maluku Tenggara (Malra) di awal tahun, M. Thaher Hanubun menyambangi Biara para Suster di Langgur, Kamis (2/1/2020).
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun saat menyambangi Biara para Suster di Langgur, Kamis (2/1/2020).
Langgur, Dharapos.com – Mengawali tugasnya sebagai Bupati Maluku Tenggara (Malra) di awal tahun, M. Thaher Hanubun menyambangi Biara para Suster di Langgur, Kamis (2/1/2020).

Pantauan media ini, biara yang dikunjungi orang nomor satu di Malra tersebut yakni Biara para Suster Tarekat Maria Mediatrix (TMM) lebih khusus kepada para suster yang berusia lanjut (lansia).

Dengan penuh kasih, para suster menyambut kedatangan Bupati bersama rombongan yang berkunjung saat itu.

Suasana penuh kekeluargaan dan keakraban serta raut bahagia nampak jelas di raut wajah para suster ketika disalami oleh Bupati yang murah senyum ini.

Bupati dan para suster yang hadir saat itu larut dalam diskusi.

Bupati dengan tenang dan penuh perhatian mendengar semua cerita dan harapan dari para suster tersebut.

Keinginan dan kerinduan besar para biarawati yakni menginginkan agar tempat berdoa (kapel) mereka yang baru dikerjakan ini bisa cepat selesai.

Kapel dimaksud memang sangat dibutuhkan oleh para suster untuk melaksanakan rutinitas mereka yakni berdoa.

Mendengar keluhan itu, Bupati pun bergerak cepat dengan memanggil semua pihak yang terkait dengan pembangunan gedung kapel dimaksud.

Tak tanggung-tanggung, ia dengan tegas memerintahkan dinas, badan maupun kontraktor yang membangun kapel tersebut agar segera menyelesaikannnya.

“Mereka (para suster) ini mau berdoa di kapel dan itu kerinduan mereka. Jadi ini harus diperhatikan,” tegasnya.

Bupati juga menekankan bahwa apapun yang dilakukan atau dikerjakan akan sia-sia apabila jauh dari Tuhan.

Untuk itu, dirinya berjanji tidak akan lama kapel tersebut akan diselesaikan, mengingat para suster yang sudah lansia ini sangat butuh tempat itu.

Sementara itu, Suster Petra Orun TMM yang mewakili rekan suster lainnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Malra atas kunjungan kasih ini.

“Kami merasa bersyukur, karena di hari kedua di tahun baru ini kami dapat kunjungan dari bapak Bupati,” ucapnya.

Suster Petra memuji kepedulian Bupati kepada mereka.

“Kami tidak mengharapkan lebih dari itu, tapi ini menunjukkan bahwa ada perhatian dengan hadirnya bapak Bupati di rumah (biara) kami ini,” pujinya.

Suster Petra menegaskan pula jika kunjungan ini juga merupakan suatu pertanda bahwa mereka tidak sendiri di wilayah Malra. Karena orang pertama di wilayah ini juga telah menaruh perhatian khusus kepada mereka yang tergabung dalam komunitas lansia.

“Terkait kapel kami yang sementara dibangun, tadi pak Bupati katakan bahwa dalam waktu yang tidak lama akan diselesaikan. Dan kami yakin bahwa kuasa Tuhan lewat tangan beliau ini akan menjawab kebutuhan kami,” tukasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi