Ajang Putra-Putri The Natsepa 2019 Diapresiasi Widya Ismail

Ambon, Dharapos.com - Pemilihan Putra-Putri The Natsepa 2019 mendapat apresiasi dari istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail yang menjadi Juri di grand final. Widya katakan, untuk menjadi pemenang di ajang itu tidak hanya butuh tampilan fisik yang rupawan, tapi juga pengetahuan yang luas tentang Maluku. "Ini wujud kecintaan The Natsepa Hotel yang setiap tahun mencari generasi muda Maluku, bukan saja menarik fisiknya, tapi juga memiliki pengetahuan dan wawasan tentang Maluku, baik pariwisata maupun budayanya," kata Widya di Ambon, Sabtu malam (31/8). Widya mengakui, pengakuan GM The Natsepa, Miguel Garcia, saat memberikan sambutan bahwa selama lima tahun ajang pemilihan Putra-Putri The Natsepa, setiap acara ini digelar tidak pernah dihadiri gubernur sebelumnya. Menurut Widya, berbeda dengan itu, dia dan suaminya Murad Ismail, akan selalu mendukung kegiatan anak muda yang sifatnya positif. "Kedepan akan kami support. Tadi pak Gubernur hadir, saya juga hadir sebagai Juri lomba. Inilah bentuk kepemimpinan Maluku yang baru, dan kegiatan-kegiatan semacam ini akan kami dukung," tandasnya. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku ini mengajak semua pihak untuk selalu peduli dan ikut terlibat dengan kegiatan positif semacam ini. Menurutnya, potensi anak muda Maluku perlu untuk dimediasi, dan diarahkan ke hal yang positif. "Kita harus peduli dengan hal seperti ini. Apalagi untuk anak muda sekarang, anak-anak milenial, potensi diri mereka harus diarahkan. Mereka punya kemampuan, hanya perlu disalurkan," ujarnya. Widya berharap, tahun depan partisipasi peserta akan lebih banyak lagi. "Saya sangat mendukung dan berharap, tahun depan akan lebih baik lagi," ujarnya. Selain Widya, mereka yang menjadi Juri Grand Final Putra-Putri The Natsepa 2019 adalah Renitasari Adrian (Promotor Budaya), Adinia Wirasti (Artis), Rory Asyari (News Anchor dan Jurnalis), dan Leinda Melissa Wattimena (Putri Indonesia 2018 asal Provinsi Maluku). Puncak acara grand final menampilkan 30 besar dari 183 pendaftar yang telah bersaing sebelumnya. Keluar sebagai pemenang Putra-Putri The Natsepa 2019 adalah Wellem Sabono (Putra) dan Olivia Lebrina Inuhan (Putri). Pemenang kedua diraih oleh William Pattiwael (Putra) dan Andi Nurlela (Putri). Posisi ketiga disu Marshalo Kakerisa (Putra), dan Sydney Citra Sarimanella (Putri). Sebelum grand final menampilkan 30 besar Putra-Putri The Natsepa 2019, para finalis ini terlebih dahulu mengikuti berbagai rangkaian kegiatan workshop yang diselenggarakan selama proses karantina. (DP-19)
Share it:
Ambon, Dharapos.com - Pemilihan Putra-Putri The Natsepa  2019 mendapat apresiasi dari istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail yang menjadi Juri di grand final.    Widya katakan, untuk menjadi pemenang di ajang itu tidak hanya butuh tampilan fisik yang rupawan, tapi juga pengetahuan yang luas tentang Maluku.     "Ini wujud kecintaan The Natsepa Hotel yang setiap tahun mencari generasi muda Maluku, bukan saja menarik fisiknya, tapi juga memiliki pengetahuan dan wawasan tentang Maluku, baik pariwisata maupun budayanya," kata Widya di Ambon, Sabtu malam (31/8).
Ambon, Dharapos.com - Pemilihan Putra-Putri The Natsepa  2019 mendapat apresiasi dari istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail yang menjadi Juri di grand final.

Widya katakan, untuk menjadi pemenang di ajang itu tidak hanya butuh tampilan fisik yang rupawan, tapi juga pengetahuan yang luas tentang Maluku.

"Ini wujud kecintaan The Natsepa Hotel yang setiap tahun mencari generasi muda Maluku, bukan saja menarik fisiknya, tapi juga memiliki pengetahuan dan wawasan tentang Maluku, baik pariwisata maupun budayanya," kata Widya di Ambon, Sabtu malam (31/8).

Widya mengakui, pengakuan GM The Natsepa, Miguel Garcia, saat memberikan sambutan bahwa selama lima tahun ajang pemilihan Putra-Putri The Natsepa, setiap acara ini digelar tidak pernah dihadiri gubernur sebelumnya. Menurut Widya, berbeda dengan itu, dia dan suaminya Murad Ismail, akan selalu mendukung kegiatan anak muda yang sifatnya positif.

"Kedepan akan kami support. Tadi pak Gubernur hadir, saya juga hadir sebagai Juri lomba. Inilah bentuk kepemimpinan Maluku yang baru, dan kegiatan-kegiatan semacam ini akan kami dukung," tandasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku ini mengajak semua pihak untuk selalu peduli dan ikut terlibat dengan kegiatan positif semacam ini. Menurutnya, potensi anak muda Maluku perlu untuk dimediasi, dan diarahkan ke hal yang positif.

"Kita harus peduli dengan hal seperti ini. Apalagi untuk anak muda sekarang, anak-anak milenial, potensi diri mereka harus diarahkan. Mereka punya kemampuan, hanya perlu disalurkan," ujarnya.

Widya berharap, tahun depan partisipasi peserta akan lebih banyak lagi.

"Saya sangat mendukung dan berharap, tahun depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Selain Widya, mereka yang menjadi Juri Grand Final Putra-Putri The Natsepa 2019 adalah Renitasari Adrian (Promotor Budaya), Adinia Wirasti (Artis), Rory Asyari (News Anchor dan Jurnalis), dan Leinda Melissa Wattimena (Putri Indonesia 2018 asal Provinsi Maluku).

Puncak acara grand final menampilkan 30 besar dari 183 pendaftar yang telah bersaing sebelumnya. Keluar sebagai pemenang Putra-Putri The Natsepa 2019 adalah Wellem Sabono (Putra) dan Olivia Lebrina Inuhan (Putri).

Pemenang kedua diraih oleh William Pattiwael (Putra) dan Andi Nurlela (Putri). Posisi ketiga disu Marshalo Kakerisa (Putra), dan Sydney Citra Sarimanella (Putri).

Sebelum grand final menampilkan 30 besar Putra-Putri The Natsepa 2019, para finalis ini terlebih dahulu mengikuti berbagai rangkaian kegiatan workshop yang diselenggarakan selama proses karantina. (DP-19)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi