Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku kunjungi Desa Matakus

Saumlaki Dharapos.com - Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berkesempatan mengunjungi desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan yang merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten itu. Selain desa wisata, desa Matakus berada di pulau Matakus, yang merupakan salah satu pulau terluar NKRI karena berbatasan lautnya dengan Australia. Widya didampingi langsung oleh Wakil ketua tim penggerak PKK Maluku, Betrix Orno dan ketua tim penggerak PKK KKT, Joice Penturi Fatlolon beserta sejumlah pimpinan SKPD di kabupaten itu, Kamis (29/8). Dalam sambutannya Widya menyatakan, selaku ketua Tim penggerak PKK provinsi Maluku dan bunda paud, dirinya harus mengunjungi desa Matakus agar dapat melihat kondisi anak-anak dan ibu-ibu pengrajin tenun ikat Tanimbar di desa itu. "Semoga kedepannya ada wadah untuk penenun di provinsi Maluku yang khususnya ada pada kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya agar kesejahteraan mereka lebih terjamin dan meningkat daripada sebelumnya,"kata Widya. Selain itu, dirinya juga menyerahkan sejumlah dokumen Kependudukan yakni Kartu Identitas Anak (KIA), Akta kelahiran, Akta Nikah dan kartu keluarga kepada Kepala desa Matakus yang didampingi langsung oleh Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) KKT sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada Masyarakat. Kepala dinas Dukcapil, Johosua Metanfanuan saat diwawancarai menyatakan, yang diserahkan oleh Widya Pratiwi yang adalah Bunda Paud Provinsi Maluku di pulau Matakus adalah KIA bagi anak di jenjang Sekolah Dasar negeri Matakus dan Sekolah Menengah Pertama negeri Matakus, serta dokumen kependudukan lainya. Metanfanuan menyatakan, semua itu dilakukan dalam rangkah percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kependudukan dan catatan sipil di KKT. “Sebelumnya itu kami dari Dukcapil telah melakukan pelayanan didesa Matakus, kemudian setelah itu dicetak melalui kerja extra yakni baik di hari libur dan lembur malam sehingga apabila ada pejabat yang mengunjungi desa maka bisa langsung diserahkan kepada masyarakat,"tambahnya. (dp-45)
Share it:
Saumlaki Dharapos.com - Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berkesempatan mengunjungi desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan  yang merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten itu.    Selain desa wisata, desa Matakus berada di pulau Matakus, yang merupakan salah satu pulau terluar NKRI karena berbatasan lautnya dengan Australia.
Saumlaki Dharapos.com - Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berkesempatan mengunjungi desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan  yang merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten itu.

Selain desa wisata, desa Matakus berada di pulau Matakus, yang merupakan salah satu pulau terluar NKRI karena berbatasan lautnya dengan Australia.

Widya didampingi langsung oleh Wakil ketua tim penggerak PKK Maluku, Betrix Orno dan ketua tim penggerak PKK KKT, Joice Penturi Fatlolon beserta sejumlah pimpinan SKPD di kabupaten itu, Kamis (29/8).

Dalam sambutannya Widya menyatakan, selaku ketua Tim penggerak PKK provinsi Maluku dan bunda paud, dirinya harus mengunjungi desa Matakus agar dapat melihat kondisi anak-anak dan ibu-ibu pengrajin tenun ikat Tanimbar di desa itu.

"Semoga kedepannya ada wadah untuk penenun di provinsi Maluku yang khususnya ada pada kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya agar kesejahteraan mereka lebih terjamin dan meningkat daripada sebelumnya,"kata Widya.

Selain itu, dirinya juga menyerahkan sejumlah dokumen Kependudukan yakni Kartu Identitas Anak (KIA), Akta kelahiran, Akta Nikah dan kartu keluarga kepada Kepala desa Matakus yang didampingi langsung oleh Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) KKT sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada Masyarakat.

Kepala dinas Dukcapil, Johosua Metanfanuan saat diwawancarai menyatakan, yang diserahkan oleh Widya Pratiwi yang adalah Bunda Paud Provinsi Maluku di pulau Matakus  adalah KIA bagi anak di jenjang Sekolah Dasar negeri  Matakus dan Sekolah Menengah Pertama negeri Matakus, serta dokumen kependudukan lainya.

Metanfanuan menyatakan, semua itu dilakukan dalam rangkah percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kependudukan dan catatan sipil di KKT.

“Sebelumnya itu kami dari Dukcapil telah melakukan pelayanan didesa Matakus, kemudian setelah itu dicetak melalui kerja extra yakni baik di hari libur dan lembur malam sehingga apabila ada pejabat yang mengunjungi desa maka bisa langsung diserahkan kepada masyarakat,"tambahnya.

(dp-45)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi