Tim PSDKU Unpati Gelar Sosialisasi di Aru

Menjelang proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang akan dibuka pada awal Juni 2019, dibentuklah Tim Sosialisasi guna mensosialisasikan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) di Kabupaten Kepulauan Aru.
Share it:
Kegiatan sosialisasi PSDKU Unpatti pada salah satu sekolah di Kabupaten Kepulauan Aru

Dobo, Dharapos.com - Menjelang proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang akan dibuka pada awal Juni 2019, dibentuklah Tim Sosialisasi guna mensosialisasikan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) di Kabupaten Kepulauan Aru. 

Tim dibawah pimpinan Ketua Koordinator PSDKU Unpatti di wilayah itu, Dr. Th. Watuguly, M.Kes.

Kegiatan sosialisasi telah dilangsungkan pada beberapa desa terhitung sejak 20 Maret 2019 sampai dengan 1 April 2019 dengan menyasar sejumlah sekolah.

Diantaranya, SMA Yos Sudarso, SMK PGRI, SMA Aliah (Mts), SMK Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA PGRI, SMA Negeri 1 Pulau-Pulau Aru, SMA Kristen dan SMK Jeljakaka yang seluruhnya berada di Kota Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

Sedangkan 2 sekolah lainnya, masing-masing SMA Negeri 6 Marlasi berada di Kecamatan Aru Utara serta SMA Negeri 5 Benjina di Kecamatan Aru Tengah.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut adalah memperkenalkan PSDKU Unpatti kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru bahwa telah berdiri kampus yang berstatus negeri dan siap untuk dinikmati oleh generasi penerus bangsa di wilayah itu sehingga dapat merubah SDM menjadi lebih baik seperti di daerah lainnya.

Kemudian, memperkenalkan lingkungan PSDKU Unpatti di Kabupaten Kepulauan Aru sebagai suatu lingkungan akademik serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Serta memperkenalkan dan menambah wawasan calon mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia didalamnya.

Perlu diketahui, dalam rangka menyikapi ketertinggalan SDM yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, dimana masyarakat di wilayah itu masih tergolong dalam kategori daerah 3T dan secara umum masih sangat sedikit yang mengecap dunia perguruan tinggi.

Berdasarkan kondisi itulah, Pemda setempat melakukan kerjasama dengan pihak Unpatti Ambon untuk menyelenggarakan program pendidikan tinggi di Kabupaten Kepulauan Aru melalui PSDKU yang telah diselenggarakan sejak tahun akademik 2016 hingga saat ini.

(dp-31)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi