Elemen Masyarakat di Tanimbar Doa Bersama Untuk Pemilu 2019

Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) seperti TNI, Polri, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat menggelar doa bersama untuk keamanan Pemilu Serentak 2019 yang akan berlangsung di wilayah itu.
Share it:
TNI AL Pangkalan Saumlaki menggelar doa bersama yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanal, Selasa (16/4/2019). 
Saumlaki, Dharapos.com - Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) seperti TNI, Polri, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat menggelar doa bersama untuk keamanan Pemilu Serentak 2019 yang akan berlangsung di wilayah itu. 

Pelaksanaan doa bersama yang menghadirkan tiga pemimpin umat yakni Ustad Karim (Islam), Frater Liberatus Mayabubun, S. Fils (Katolik) dan Pendeta Eddy Haumahu (Kristen) termasuk beberapa pendeta denominasi gereja digelar oleh TNI AL Pangkalan Saumlaki yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanal, Selasa (16/4/2019). 

Pantauan media ini, berturut-turut para pemuka agama berdoa secara bergilir dan diikuti oleh peserta yang hadir secara khidmat. Mereka berdoa minta campur tangan Tuhan agar pelaksanaan Pemilu secara serentak ini berjalan dengan aman dan lancar dan benar-benar menghasilkan pemimpin pilihan rakyat. 

Bupati KKT, Petrus Fatlolon dikesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi TPS agar bisa menyalurkan hak pilihnya. 

Foto bersama seusai kegiatan
"Sampaikan kepada segenap masyarakat untuk tidak golput. Saya minta kita sama-sama membantu menjaga kamtibmas,” imbaunya. 

Bupati meyakini, kerja-kerja TNI dan Polri sudah maksimal dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu. Hanya saja dibutuhkan dukungan dan kerjasama segenap elemen masyarakat. 

Kapolres KKT, AKBP. Andre Sukendar menyatakan semenjak Minggu pekan kemarin pihaknya telah melakukan pergeseran pasukan dan hari ini seluruh pasukan telah tiba di setiap TPS. 

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya di TPS. 

"Kami TNI dan Polri siap mengamankan Pemilu tahun 2019," tandasnya. 

Setelah doa bersama dilanjutkan dengan makan siang bersama.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi