News Ticker

Mudik Gratis Dishub Maluku, 12 – 15 Desember Pendaftaran Peserta

Dinas Perhubungan Provinsi Maluku pada tahun ini menggelar program mudik gratis dalam rangka Natal dan Tahun Baru.
Share it:
Kepala Dishub Provinsi Maluku, Frangky Papilaya
Ambon, Dharapos.com – Dinas Perhubungan Provinsi Maluku pada tahun ini menggelar program mudik gratis dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

Dalam program tersebut, sejumlah rute pelayaran akan digratiskan. 

Adapun waktu pendaftaran bagi peserta mudik gratis dibuka pada 12 – 15 Desember 2018 di kantor Dishub Provinsi Maluku, kawasan Air Salobar, Kota Ambon sesuai waktu kerja. 

Sementara itu, sebanyak tiga kapal perintis yakni KM Sabuk Nusantara 87, 103 dan 106 akan disiapkan untuk mendukung program mudik gratis dimaksud.

“Ketiga angkutan laut ini diperuntukan bagi rute pelayaran ke wilayah Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya,” terang Kepala Dishub Provinsi Maluku, Frangky Papilaya yang dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018).

Dijadwakan pada 16 Desember 2018, KM Sabuk Nusantara 106 akan berangkat menuju Larat (MTB). Kemudian, 17  Desember 2018 KM Sabuk Nusantara 103  menuju sebagian MTB dan MBD.

“Dan tanggal 20 Desember, KM Sabuk Nusantara 87 menuju MBD," rincinya.

Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis dengan menggunakan kapal cepat, juga akan diberlakukan untuk rute Tulehu - Amahai serta Tulehu - Saparua pada 18 - 21 Desember 2018.

"Kapal cepat Cantika Lestari 99 untuk rute Tulehu - Saparua dan Ekspres Priscilia 88 rute Tulehu - Amahai pada 19 Desember pagi. Ini gratis bagi masyarakat," tandasnya.

Selanjutnya, pada 21 Desember 2018 untuk angkutan feri penyeberangan rute Hunimua - Waipirit  akan digratiskan dari pagi hingga  malam hari. 

“Ini juga akan diberlakukan pada hari yang sama  untuk lintasan Waai – Haruku – Saparua,” lanjut Kadis.

Khusus untuk mudik gratis dengan menggunakan kapal cepat dilayani di Pelabuhan Tulehu dengan menunjukan identitas pribadi untuk mendapatkan tiket.

"Untuk kapal cepat dilayani di pelabuhan Tulehu begitu juga angkutan penyeberangan. Kita layani di tempat pemberangkatan masing-masing. Jadi masyarakat yang mau daftar tinggal menunjukan KTP, SIM atau kartu pelajar untuk mendapatkan tiket.Ini diprioritaskan bagi masyarakat yang merayakan Natal," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi