News Ticker

MTB Dianugrahi “Kabupaten Peduli HAM di Indonesia”

Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon, SH, MH dianugrahi penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70.
Share it:
Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH, MH  saat momen penyerahan penghargaan
Jakarta, Dharapos.com - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon, SH, MH dianugrahi penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 

Menyusul Kementrian tersebut menetapkan MTB sebagai salah satu “Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia di Indonesia.  

Kepala Humas dan Protokoler Setda MTB, Blendy Souhoka dalam rilis pernyataan yang diterima Dharapos.com, Selasa (11/12/2018) merincikan penilaian dilakukan mencakup Hak Kesehatan, Hak Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Perumahan dan Hak atas Lingkungan yang berkelanjutan. 

Sementara untuk Provinsi Maluku sendiri di tahun ini dari 11 Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan sebanyak 7 Kabupaten/Kota. 

Selain MTB, ada Kota Ambon, Kabupaten Buru, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru dan Kota Tual.

Untuk diketahui, Kemenkum HAM RI melakukan penilaian kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia dan menggolongkan hasil penilaiannya menjadi 3 kriteria antara lain Kabupaten/Kota Peduli HAM, Cukup Peduli HAM dan Kurang Peduli HAM. 

Sementara itu, peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 yang dihadiri Wakil Presiden RI, H. Yusuf Kalla dipusatkan di Lapangan Upacara Kemenkum - HAM RI. 

Wapres dalam sambutannya, memberikan apresiasi bagi Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memperoleh Penghargaan Peduli HAM di Indonesia.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi