Bupati Lantik 28 Pejabat Eselon III Lingkup Pemda MTB

Bertempat di ruang rapat lantai 4 kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Rabu (19/12/2018) telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Eselon III dalam lingkup Pemerintah Daerah setempat.
Share it:
28 pejabat eselon III lingkup Pemda MTB saat menjalani prosesi pelantikan, Rabu (19/12/2018) 
Saumlaki, Dharapos.com - Bertempat di ruang rapat lantai 4 kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Rabu (19/12/2018) telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Eselon III dalam lingkup Pemerintah Daerah setempat.

Sebanyak 28 pejabat resmi dilantik Bupati  Petrus Fatlolon, SH, MH yang memimpin langsung prosesi tersebut.

Turut hadir, Asisten Bid. Pemerintahan Setda MTB, Yohanis Batseran, S.Sos dan Asisten Bid. Administrasi Umum Setda MTB, Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si.

Hadir pula Staf Ahli Bupati Drs. Adolf Hilkia Lokra, para pimpinan SKPD lingkup Pemda MTB dan para tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya meminta para pejabat baru terutama di SKPD yang baru saja terbentuk selaku pejabat administrasi yang dipercayakan untuk membantu segala tugas dan tanggung jawab di SKPDnya masing-masing. 

“Kami percaya bahwa bapak ibu lalui pengalaman serta pendidikan yang dimiliki dapat menunjukan kinerjanya yang baik, meningkatkan kinerjanya di SKPD yang bapak ibu mendapat penugasan,” harapnya.

Lanjut Bupati, pada tahun anggaran 2019 mendatang, pihaknya masih prioritas pada beberapa SKPD yang berhubungan langsung dengan persoalan kemiskinan, termasuk Dinas Pekerjaan Umum, Pemuda dan Olahraga serta Pendidikan dan Kesehatan. 

Apalagi pada TA 2019, DAK mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan dan oleh karena itu maka khususnya dinas-dinas yang berhubungan langsung dengan Dinas  PU agar segera mempersiapkan stafnya. 

“Karena bapak ibu yang dilantik saat ini belumlah cukup untuk menggerakan seluruh program kerja yang ada di dinasnya. Oleh karena itu masih dibutuhkan juga pejabat eselon IV dan juga staf dalam rangka mengisi seluruh kebutuhan personil sesuai dengan struktur organisasi yang telah ditetapkan,” dorongnya.

Bupati juga memperhatikan para pejabat baru untuk memperhatikan program kerja yang telah direncanakan supaya bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal dengan tetap memperhatikan kwalitas. 

“Karena ditahun ini ada beberapa kegiatan yang tidak bisa kita laksanakan, terutama di Dinas Pekerjaan Umum, juga ada beberapa kegiatan yang bersumber dari DAK, misalnya jalan Siwahan-Karatat yang akhirnya kita tidak bisa menyerap alokasi anggaran dari DAK tadi untuk tahap ke III, dan saya menilai ini disebabkan karena adanya pengawasan yang lemah,” akuinya.

Bupati merincikan pula, tahun depan akan ada beberapa pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun dan tentu saja ada dari eselon III yang akan mengisi jabatan tersebut. 

“Saya minta bapak ibu pejabat eselon III untuk berlomba-lomba menunjukan prestasi secara positif supaya dapat dinilai oleh pimpinan sehingga pada saatnya nanti yang berprestasi, mempunyai integritas tinggi serta loyalitas kepada pimpinan dapat dipromosikan untuk mengisi jabatan-jabatan yang nanti lowong pada tahun 2019,” tandasnya.

Bupati menambahkan, prosesi ini merupakan pelantikan yang terakhir di 2018 dan nanti diawal tahun 2019 akan dilantik pejabat eselon IV untuk mengisi formasi sesuia dengan organisasi dari masing-masing SKPD. 

“Kita harapkan pada Januari 2019 mendatang sudah terisi seluruh jabatan sebagaimana sesuai struktur organisasi yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi