News Ticker

Songsong HUT TNI ke 71, TNI AD dan AL Gelar Lomba Tarik Truk

Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonsia ke 71, Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL) di Kabupaten Kepulauan Aru menggelar berbagai lomba menyeramakkan peringatan tersebut.
Share it:
Salah satu peserta dari kelompok masyarakat sedang unjuk kebolehan menarik truk TNI
Dobo, Dharapos.om
Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonsia ke 71, Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL) di Kabupaten Kepulauan Aru menggelar berbagai lomba menyeramakkan peringatan tersebut.

Salah satunya yang cukup menarik adalah digelarnya Lomba Tarik Truk Satria milik TNI AD.

Pada ajang tersebut, para peserta yang merupakan kaum lelaki dewasa berasal dari setiap komplek yang ada di Kota Dobo, ibukota kabupaten tersebut turut mengambil bagian dalam lomba dimaksud.

Dan tak ketinggalan, peserta dari institusi TNI AL dan TNI AD serta gabungan para jurnalis yang turut serta menunjukkan kemampuan sebuah truk milter.

Pantauan Dhara Pos, Sabtu (1/10), warga masyarakat yang turut hadir ikut memeriahkan lomba yang berjalan cukup seru dan menegangkan ketika setiap kelompok berkesempatan menampilkan kekuatannya.

Tim personel dari Lanal Aru sedang berupaya menarik Truk  Satria milik TNI AD
Akhirnya,  lomba tarik truk ini dimenangkan kelompok pria dari Kompleks Dok, Kota Dobo. Mereka berhasil merebut piala dan uang tunai senilai Rp 2.5 juta.

Untuk diketahui, menyongsong HUT TNI ke 71, institusi TNI AL bersama TNI AD, memeriahkan Kota Dobo dengan berbagai kegiatan seperti latihan menembak juga lomba tarik truk dan beberapa kegiatan lainnya.

Apresiasi masyarakat pun diberikan terhadap pelaksanaan kegiatan oleh kedua korps TNI di negeri berjuluk “Bumi Jargaria” ini.

Kepada Dhara Pos, salah satu tokoh pemuda Aru, Reki Botmir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam menyongsong HUT-nya yang ke 71.

“Semoga  sembohyan TNI Bersama Rakyat, TNI kuat akan terus dikokohkan lewat momen Dirgahayu TNI seperti yang berlangsung saat ini,” tandas Ketua Perhimpunan Pemuda Aru ini.

Foto bersama usai kegiatan lomba
Sebelumnya, TNI AD bersama TNI AL mengundang Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga bersama insan pers untuk mengikuti kegiatan Latihan Tembak Bersama bertempat di Lapangan Kompi Senapan E-734, belakang Wamar Dobo, Kamis (29/9).

Di sela-sela sesi latihan tembak bersama, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Dores Afrianto Ardi, SE berharap
dengan adanya kegiatan latihan ini, dapat semakin membangun kedekatan dan keharmonisan TNI bersama Pemerintah dan pers sebagaimana motto "Bersama Rakyat TNI kuat"  yang menjadi semboyan TNI.

Danlanal juga mengharapkan adanya dukungan dari pers untuk meliput rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan seperti panjat pinang, tarik truk militer dan berbagai kegiatan lainnya.

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi