News Ticker

Rentanubun Optimis FPMK 2016 Bakal Berlangsung Sukses

Bupati Maluku Tenggara Ir. Andreas Rentanubun menyatakan optimis pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei 2016 yang dijadwalkan berlangsung 8 – 22 Oktober bakal berjalan sukses.
Share it:
Bupati Maluku Tenggara, Ir. Andreas Rentanubun 
Langgur, Dharapos.com
Bupati Maluku Tenggara Ir. Andreas Rentanubun menyatakan optimis pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei 2016 yang dijadwalkan berlangsung 8 – 22 Oktober bakal berjalan sukses.

Sikap optimis tersebut disampaikannya ketika mendampingi Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff saat peresmian lokasi wisata Revav, Sabtu (1/10) yang bakal menjadi lokasi pelaksanaan perdana digelarnya event budaya tersebut.

“Kami optimis Festival Pesona Meti Kei 2016 ini akan berlangsung sukses,” tandasnya optimis.

Ditegaskan pula, bahwa lokasi wisata FPMK di Desa Revav yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Maluku di Desa Revav ini bukan hanya formalitas saja tetapi bakal menjadi bagian penting dalam hajatan telah direncanakan akan digelar setiap tahunnya.

Karena, atas nama Pemerintah Kabupaten Malra, Rentanubun mengharapkan dukungan penuh dari semua untuk kelancaran kegiatan ini.

“Mari kita bahu-membahu bersama untuk memaksimalkan penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei ini,” harapnya.

Lebih lanjut, jelas Rentanubun, pihaknya telah membangun komunikasi dengan Pemerintah Propinsi dalam hal ini Gubernur Maluku dan juga Pemerintah Pusat untuk turut mendorong dan mendukung suksesnya momen wisata yang ada di Kepulauan Kei ini.

“Bukan saja di dataran kabupaten Maluku Tenggara tetapi juga Kota Tual karena kita satu ikatan Wuut Ain Mehe Ngifun Manut Ain Mehe I Ni Tilur yang sudah di lambangkan dengan Larwul Ngabal,” ucapnya.

Ditegaskannya pula, keberagaman potensi wisata yang dimiliki Kepulauan Kei ini juga telah mendapat pengakuan Pempus yang berujung pada penyerahan Tropi “Surga Tersembunyi” yang baru diserahkan beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam membangun potensi wisata termasuk  juga sektor perikanan di Kepulauan Kei ini yang kita ketahui bersama juga memiliki SDA yang berlimpah ruah,” tegasnya.

Rentanubun juga pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan
yang tinggi kepada Gubernur Maluku yang telah meresmikan lokasi wisata Revav sebagai tempat penyelenggaraan FPMK 2016.

Juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Agung Al’Muhajirin.

Orang nomor satu di negeri yang dikenal dengan tatanan adatnya ini, juga menyatakan siap meresponi momen nasional Pesparani 2018 sebagaimana pernyataan Gubernur Maluku yang dikaitkan dengan pelaksanaan FPMK pada saat yang bersamaan tahun depan.

(dp-20)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi