Tingkatkan PAD, Bupati Aru Prioritaskan Sektor Perikanan

Bidang Perikanan merupakan salah satu sektor andalan yang akan dijadikan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kepulauan Aru.
Share it:
dr. Johan Gonga
Ambon, Dharapos.com
Bidang Perikanan merupakan salah satu sektor andalan yang akan dijadikan sebagai  sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kepulauan Aru.

Demikian penegasan dr. Johan Gonga kepada wartawan usai dilantik sebagai Bupati Kepulauan Aru oleh Gubernur Ir. Said Assagaf di lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Rabu (17/2).

“Untuk itu kita mengharapkan adanya investor yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Aru mengelola sektor ini,” tegasnya.

Selain itu, masalah birokrasi pemerintahan juga menjadi salah satu target yang akan di tata kembali dalam rangka mendukung jalannya roda pemerintahan di negeri berjuluk “Bumi Jargaria” ini.

“Saya dan saudara Wakil Bupati juga akan mempelajari kemudian melakukan penataan birokrasi. Perlu diingat, bukan perombakan tetapi hanya penataan kembali  birokrasi paling tidak terkait disiplin kerja, loyalitas kerja serta kinerja, kemudian kita sesuaikan dengan Rencana Kerja yang sudah dibahas,” urainya.

Ditambahkan pula, setelah menata birokrasi, pihaknya akan langsung menjalankan program kerja sesuai visi misi  yang sebelumnya telah disampaikan kepada masyarakat pada saat kampanye beberapa waktu lalu.

Ketika disinggung soal masalah transportasi udara dalam hal ini akses dari Ambon ke Dobo maupun sebaliknya, Bupati berjanji dalam waktu tidak lama lagi sudah bisa teratasi.

“Kami harapkan bulan depan transportasi udara sudah bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Direktur RS Cendrawasih Dobo tersebut mengajak seluruh warga masyarakat Aru untuk bersama-sama membangun daerah.

Dirinya berjanji bersama Wabup akan bekerja sebaik-baiknya demi meningkatkan kemajuan pembangunan di daerah yang dikenal dengan “Tarian Cendrawasih” ini.

“Sebelum dilantik kita semua memiliki tim sukses tetapi setelah dilantik, kami bekerja bukan untuk tim sukses tetapi untuk masyarakat Aru,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff secara resmi melantik dr. Johan Gonga dan Muin Sugalrey, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru untuk masa jabatan 2016 – 2021 yang berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur, Rabu (17/2).

Keduanya dilantik bersama A. Mukti Keliobas dan AF. Alkatiri yang secara resmi menjabat Bupati dan Wabup Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)

Pelaksanaan pelantikan Bupati Aru didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor. 131. 81 – 634 Tahun 2016  dan Wabup Aru berdasarkan SK Mendagri RI No. 132. 81 – 635 Tahun 2016

(dp-19/31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi