News Ticker

15 Parpol Di Malra Ikuti Pawai Bersama Jelang Pileg

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legilatif (Pileg) pada 9 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara menggelar kegiatan pawai bersama yang diikuti 15 parpol peserta Pemilu, Sabtu (15/3)
Share it:
Wabup Malra & Muspida Saat Pawai Parpol
Langgur, 
Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legilatif (Pileg) pada 9 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara menggelar kegiatan pawai bersama yang diikuti 15 parpol peserta Pemilu, Sabtu (15/3).
Sekretaris KPUD Malra, Ny Cici Kabalmay, sebelum pawai, mengaku sangat apresiatif dengan seluruh partai politik yang  ada di Malra, yang turut serta dalam pawai bersama.
 “Kita harapkan kepada seluruh partai politik peserta Pileg nanti khususnya para caleg yang ikut  pencalonan baik di kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat pusat, mari kita bersama mematuhi aturan KPU maupun Bawaslu, agar  pada tanggal 9 April mendatang   dalam pesta demokrasi ini dapat berjalan  dengan aman,” harapnya.
Begitupun, terhadap KPUD Malra selaku pihak penyelenggara beserta seluruh jajarannya, Kabalmay menghimbau nantinya saat dilakukan perhitungan suara harus sesuai dengan aturannya sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan bersama.
“Saya mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Malra agar tetap bersikap positif apapun nantinya hasil yang diperoleh, karena yang terpenting adalah satu untuk kita semua,” himbaunya.
Dikatakan Kabalmay, dirinya sangat bangga dengan persatuan dan persaudaraan atau yang dikenal dengan budaya AIN NI AIN yang selama ini menjadi dasar hidup orang bersaudara di kabupaten Malra ini.
“Saya mengajak kita semua agar ikatan persaudaraan ini  jangan sampai terputus  hanya karena adanya pesta demokrasi, tapi hubungan persaudaraan ini tetap untuk selamanya,” ajaknya.
Hal senada juga disampaikan Wakapolres Malra, Kompol. Edison Vika terkait penyelenggaraan pawai tersebut.
“Kita patut memberikan apresiasi terhadap keterlibatan langsung ke 15 partai politik yang sungguh-sungguh akan bertarungan pada 9 April  mendatang,” tandasnya.
Edison juga menghimbau kepada partai dan para calegnya untuk perlu memberikan arahan  kepada tim sukses agar pada saat penggalangan massa, tidak membuat pergerakan yang  berlebihan agar tidak  timbul masalah yang tidak diinginkan bersama.
Diharapkan juga kepada pihak Panwas Kabupaten maupun Kecamatan agar dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Jangan sampai membuat aksi atau gerakan tambahan sehingga menghindari semua pihak bertindak negatif, karena Pileg ini hanya sesaat saja,  tapi hubungan keluarga sampai akhirat,” harapnya.
Olehnya itu, Edison mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Saya akan pertegas kepada pihak keamanan  agar dalam  melaksanakan tugas dan tanggung jawab tidak  diperkenankan melakukan kekerasan kepada masyarakat  karena hal akan menimbul berbagai gejolak. Kalau ada kesalahan atau masalah harus secepat mungkin diselesaikan di tempat agar tidak memancing pihak tertentu membuat kekacauan,” tegas Edison.
Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut, selain ke 15 parpol, juga dihadiri seluruh unsur Muspida di Kabupaten Malra.(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi