News Ticker

Menarik, Tahapary-Latuconsina Sepakat Jadi Paslon Kada Kota Ambon 2024

Ferly Tahapary, SH, MM bersama A. Manan Latuconsina, S. Ag. MH (Firman) resmi melakukan penandatangan Surat Perjanjian Kesepakatan Calon Wali Kota dan
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Ferly Tahapary, SH, MM bersama A. Manan Latuconsina, S. Ag. MH (Firman) resmi melakukan penandatangan Surat Perjanjian Kesepakatan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029.

Proses penandatanganan surat perjanjian berlangsung di Hotel Manise Ambon, Senin (20/5/2024).

"Kami berdua hari ini melakukan penandatanganan surat perjanjian kesepakatan. Saya mempunyai komitmen untuk membangun Kota Ambon, dan kiranya hari ini Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita dalam upaya membangun kota tercinta ini," ungkap Tahapary.

Dikatakan, kehadiran mereka berdua saat ini merupakan takdir yang telah ditentukan oleh Sang Pencipta.

Pasalnya, dari semua balon kepala daerah (kada) yang giat melakukan pendaftaran saat ini, hanya mereka berdua sajalah yang dengan serius mengumumkan kesepakatan sebagai pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon.

"Jika Tuhan berkenan memberikan amanah, maka maka kami akan bersama-sama melakukan perubahan untuk Kota Ambon yang lebih baik," tandasnya.

Adapun, untuk bisa maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, minimal mereka harus mengantongi  rekomendasi beberapa parpol untuk mencukupi 20 persen kursi DPRD atau 8 kursi, dan atau 25 persen suara sah dalam pemilu anggota DPRD Kota Ambon  2024, sebagaimana diatur dalam pasal 40 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Menanggapi hal tersebut, Tahapary menegaskan bahwasannya semua persyaratan itu dipastikan terpenuhi.

"Sejauh ini saya sudah mendaftar di 9 partai yang ada di Kota Ambon. Saya pastikan persyaratan itu akan terpenuhi," tandasnya.

Senada dengan Tahapary, A. Manan Latuconsina juga mengaku telah membangun komitmen bersama Ferly Tahapary untuk membangun Kota Ambon.

"Saya bersama pak Ferly Tahapary telah membangun komitmen bersama yang kami buat dalam surat kesepakatan resmi. Saya berkomitmen untuk membangun Kota Ambon agar kedepannya lebih baik," ucap Latuconsina.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi