News Ticker

Bupati Akui Kondisi Perkoperasian di Malra Belum Maksimal

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Cara Pembukuan bagi 31 unit koperasi yang tersebar di wilayah itu, Rabu
Share it:

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat memberikan sambutan

Langgur, Dharapos.com
– Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Cara Pembukuan bagi 31 unit koperasi yang tersebar di wilayah itu, Rabu (24/11/2021) mengakui kondisi perkoperasian di daerah itu belum maksimal.

“Secara jujur, perlu diakui kondisi perkoperasian di Kabupaten Malra hingga saat ini belum maksimal selain Credit Union yang kuat secara menajemen,” akuinya.

Bupati tak menampik jika kondisi pandemi Covid-19 yang sampai kini masih mengancam negeri ini bahkan bahkan mengglobal, telah mengakibatkan kontraksi serta penurunan perekonomian seluruh bangsa yang sangat besar, termasuk bangsa kita Indonesia.

Untuk itu, koperasi harus bisa menjadi sebuah lembaga yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

“Saya berharap, kedepan nantinya lembaga perkoperasian yang beroperasi di wilayah Maluku Tenggara ini harus memberikan nilai tamba, dalam akselarasi pembangunan sekaligus turut menjaga roda perekonomian daerah ini agar setap stabil,” harapnya.

Di momen itu, Bupati mengapresiasi kinerja dan kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Malra dalam menyelenggarakan kegiatan bagi pengelola keperasi di wilayah itu.

Ia pun berharap target giat ini bersifat output positif sekaligus menghasilkan kualitas serta kuantitas bagi koperasi itu sendiri.

Dinas Koperasi dan UKM beserta seluruh jajaran juga diminta membuat inovasi baru dalam dunia perkoperasian agar siap menghadapi tantangan industri 4.0.

Peningkatan usaha tentunya harus didorong dari bergagai sektor termasuk digitalisasi koperasi dan mendapat dukungan dari semua pihak master plan yang disusun oleh dinas terkait yang lebih memahami bidang dimaksud.

Tak ketinggalan, Bupati usulkan Dinas Koperasi dan UKM untuk melaksanakan vaksinasi guna menjadi contoh bagi instansi lainnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi