News Ticker

Umat Paroki HKY Olilit Barat Siap Gelar "Gerakan 212121"

Segenap umat Katolik di Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) di Olilit Barat, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku akan menggela
Share it:

Ilustrasi Gerakan.

Saumlaki, dharapos.com - Segenap umat Katolik di Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) di  Olilit Barat, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku akan menggelar aksi solidaritas 212121 pada Kamis (21/10/2021).

Ketua Komunitas Servorum Dei (KSD) paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, Aldin Ressy menyatakan, aksi solidaritas 212121 merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan oleh Dewan Pastoral Paroki dan seluruh umat, yang dikoordinir oleh KSD.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun imamat RD.Matheus Bwariat, pastor paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat ke-21. Kami menyebut seluruh proses kegiatan dalam rangka perayaan HUT dimaksud adalah Gerakan 212121 yang bermakna kita berbeda tetapi kita satu dalam cinta," kata Aldin di Olilit Barat, Rabu (20/10/2021). 

Dikatakan, gerakan 212121 ini berupa ajakan  bagi seluruh umat dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar  untuk mewujudkan semangat cinta Tanimbar. 

"Kita berbeda-beda dengan segala latar belakang, tetapi kita ada dalam satu cinta, untuk mencintai Tanimbar," tambahnya.

Gerakan 212121 ini akan diaksanakan dalam bentuk jalan sehat bersama seluruh umat paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat sebagai bentuk dukungan kepada pastor paroki yang telah melayani umat dan masyarakat Olilit Barat. 

Disebutkan pula bahwa pada kesempatan itu, sebagai seorang gembala, pastor paroki akan mengajak seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk suara kenabian untuk mencintai Tanimbar dengan cara masing-masing, terutama untuk mencintai lingkungan dan mencintai sesama. 

"Gerakan 212121 ini sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah dan didukung penuh oleh Bupati Kepulauan Tanimbar," katanya.

Sesuai rencana, gerakan 212121 ini akan dimulai dari halaman gereja Hati Kudus Yesus Olilit Barat menyusuri sejumlah ruas jalan di kota Saumlaki hingga jalan Ir. Soekarno Saumlaki dan akan kembali ke halaman gereja.

Aldin Ressy mengajak seluruh umat di paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat untuk terlibat dalam gerakan ini, sembari memohon dukungan juga dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama bergandengan  tangan membangun Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

(dp-18)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. Semoga Jalan Sehat bersama ini bermanfaat bagi diri kita,Keluarga,Gereja dan Bangsa Lebih khusus Kepulauan Tanimbar... Proviciat juga utk Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat RD MATHEUS BWARIAT ats HUT IMAMAT ke 21..salam 212121

    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi