News Ticker

Kunker ke Kepulauan Kei, Pangdam Pattimura Tinjau Serbuan Vaksin

Pangdam Mayjen TNI. Bambang Ismawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta rombongan melaksana
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat menyambut kunjungan Pangdam XVI Pattimura beserta rombongan

Ambon, Dharapos.com
- Pangdam Mayjen TNI. Bambang Ismawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kepulauan Kei, Kamis (21/10/2021).

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra, Pangdam bersama rombongan disambut serangkaian prosesi adat Renin, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Pangdam mengawali kunkernya bersama rombongan dengan meninjau giat serbuan vaksin di SMA Sanata Karya Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra.

Serbuan vaksin dilaksanakan oleh Lanal Tual, RST Ambon serta Puskesmas Watdek terhadap siswa/i di sekolah tersebut.

Terpantau setelah tiba di sekolah tersebut, Pangdam dan rombongan disambut oleh Kepala sekolah, guru serta para murid dengan pengalungan syal serta tarian penyambutan diiringi drumband menyambut kedatangan rombongan.

Hadir dalam giat penjemputan, Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, S. E., M. Tr. Hanla, Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya, Danlanud D. Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya Prihanto S, Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K serta para pimpinan OPD lingkup Kota Tual dan Malra.

Sementara, rombongan yang mendampingi Pangdam terdiri dari Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritauw dan Isteri Ny. Desi Olivia, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan Isteri Ny. Widyarini, Danlanud Pattimura Ambon Kol (Pnb) Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) dan Isteri Ny. Elisabeth Wering serta sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura.

Pangdam dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berada pada sekolah tua tersebut.

"Alhamdulillah bisa hadir disini bukan kebetulan, kami datang kesini membantu mempercepat kegiatan vaksinasi nasional ini,” ungkapnya.

Pangdam juga merespon penyampaian kepala sekolah terkait keinginan dari banyak siswa/i SMA Sanata Karya yang berminat dan ingin menjadi prajurit TNI.

Giat serbuan vaksin di SMA Sanata Karya Langgur

"Kami akan membantu anak-anak siswa sekolah yang ingin menjadi tantara. Jadi saya minta Kodim agar mengkoordinir dan Kodam akan memfasilitasinya,” tandasnya.

Di momen yang sama, Brigjen Said Latuconsina menyampaikan setiap tahunnya Lantamal IX Ambon melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa Bintara maupun Tamtama.

“Kalian bisa mendaftarkan diri ke Lanal untuk tahap awal dan nantinya diteruskan ke Lantamal IX Ambon. Dengan kebijakan pimpinan saat ini dan peluang sangat terbuka buat putra/i yang ada daerah,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Danlanud Pattimura Ambon Kol. Andreas.

“TNI AU namanya Wara, di Ambon tidak merekrut siswa tapi hanya dilaksanakan di Makassar. Tapi jika adik-adik mau mendaftarkan diri jadi Wara atau TNI AU maka silahkan browsing di google, disitu dapat dilihat syarat syaratnya untuk menjadi TNI AU,” tambahnya.

Danrem Ritiauw mengingatkan bahwa tidak mudah menjadi seorang tantara.

“Harus berusaha keras serta harus ada persiapan dari orang tua dan anak untuk menyiapkan diri dengan baik. Juga harus diikutkan les bahasa Inggris agar jika menjadi tentara itu berkualitas,” tandasnya.

Kepala SMA Sanata Karya Langgur Pastor Lopes Sirken menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para petinggi TNI di sekolah tersebut.

(dp-52)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi