SKK Migas Pamalu gandeng 7 media gelar "Field Trip" ke Bula

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kantor Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) menggelar kegiatan kunjungan lapangan ke 2 perusahaan tambang yang berlokasi di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur .
Share it:
Rombongan Field Trip SKK Migas Pamalu bersama kru 7 media foto bersama  
Ambon, Dharapos.com
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kantor Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) menggelar kegiatan kunjungan lapangan ke 2 perusahaan  tambang yang berlokasi di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Tak sendirian, SKK Migas Pamalu menggandeng 7 media lokal Maluku dalam program "Field Trip" tersebut yaitu 5 media cetak harian masing-masing Harian Ambon Ekspres, Rakyat Maluku, Kabar Timur, Siwalima dan Suara Maluku.

Serta, media online Dhara Pos dan Antara.

Program Field Trip ini bertemakan "Hulu Migas Dulu, Kini dan Untuk Hari Esok yang lebih baik".

Dalam agendanya ke Bula, ke 7 media ini diberikan ruang dan kesempatan untuk mengunjungi langsung ke fasilitas operasi 2 perusahaan migas di wilayah itu masing-masing Kalrez Petroleum (Seram) Energy Ltd & Citic Seram Energy Ltd mulai 10 - 13 Mei 2018.

Sementara itu, maksud digelarnya kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik lagi antara SKK Migas - KKKS Kluster Maluku dengan para media lokal di Ambon, serta juga memberikan pemahaman akan industri hulu migas secara khusus di wilayah Maluku.

Sasaran dari kegiatan ini akan berkelanjutan dimana hasil yang di dapatkan akan kembali dipaparkan terkait bagaimana kondisi aktivitas hulu migas di lapangan yang di kemas dalam acara Media Gathering yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Foto bersama  sebelum meninggalkan dermaga feri Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat 
Selain kunjungan ke fasilitas operasi, sasaran lainnya yang dituju yaitu berbagai program atau kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan oleh SKK Migas - KKKS Kalrez dan Citic meliputi Program TJS atau Comunitty Development maupun Program Penunjang Operasi ( PPO) yang selama ini telah dilakukan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Dhara Pos dari grup WA Field Trip, tim yang dikoordinir Ambrosius Kelitadan, Staf Humas SKK Migas Pamalu ini menggunakan tiga kendaraan roda empat dengan titik kumpul di lokasi Gong Perdamaian Ambon, dan telah berangkat sejak pukul 05.30 WIT.

Kemudian lanjut dengan menggunakan jasa kapal feri penyeberangan rute Liang - Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Tiba di Waipirit pukul 11.00 WIT, dilanjutkan dengan makan siang di Gemba sambil berdiskusi tentang agenda perjalanan.

Tim mobil pertama berisikan kru Media Kabar Timur dan Ambon Ekspres yang didampingi saudara Hatab (pendamping dari KKKS Citic).

Kemudian, tim mobil kedua berisikan kru Media Dhara Pos dan Rakyat Maluku didampingi saudara Uttu (pendamping dari KKKS Kalrez)

Sedangkan tim mobil ketiga berisikan kru Media Suara Maluku dan Antara didampingi oleh SKK Migas Pamalu.

Posisi terakhir saat berita ini dipublikasikan, tim kini dalam perjalanan menuju Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

(dp-16)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi