News Ticker

Semburan Gas Di Tengah Kota Dobo Gegerkan Warga

Fenomenal alam kembali terjadi. Kali ini, sebuah semburan yang diduga air bercampur gas tiba-tiba muncul di tengah-tengah pemukiman warga.
Share it:
Dobo, Dharapos.com
Fenomenal alam kembali terjadi. Kali ini, sebuah semburan yang diduga air bercampur gas tiba-tiba muncul di tengah-tengah pemukiman warga.

Lokasi semburan gas di kota Dobo
Semburan tersebut muncul di kawasan kampung Cina, tepatnya di samping lapangan basket, kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kota Dobo, Senin (13/4) sekitar pukul 11.00 Wit.

Kejadian tersebut sempat membuat geger warga sekitar lokasi semburan. Beberapa dari mereka yang ditemui, mengaku kaget dan panik.

Menurut penuturan salah satu warga yang enggan namanya dikorankan, kepada Dhara Pos, yang ditemui Selasa (21/4), mengaku kejadian tersebut berawal pada Senin pekan lalu dimana tiba-tiba ada uap gas yang muncul. Dirinya mengaku kaget dan kuatir dengan apa yang terjadi.  

“Apa yang sudah terjadi di Porong Sidoarjo, Jawa Timur bisa saja terjadi di sini,” bebernya.  

Olehnya itu, sumber mendesak pihak terkait untuk segera turun tangan guna menyikapi fenomena ini.

“Peneliti harus segera datang untuk meneliti semburan gas ini untuk membuktikan apakah dalam perut bumi di Kabupaten Kepulauan Aru terkandung  gas bumi dan membahayakan bagi masyarakat atau tidak,” desaknya.    

Sementara itu, pihak instansi terkait yang hendak dikonfirmasi Dhara Pos, belum berhasil diperoleh keterangan sehubungan fenomena tersebut.

Pasalnya, Kepala Dinas ESDM Kepulauan Aru dan jajarannya sementara hadir di rumah duka pasca wafatnya mantan Plt Bupati Kepulauan Aru, Umar Djabumona.

Pantauan media ini, lokasi semburan gas tersebut saat ini telah di beri batas police line oleh pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.



(Jef)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi