News Ticker

PKB Sepakat Usung Kilikili Di Pemilukada MBD 2015

Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak di seluruh Indonesia siap digelar pada Desember 2015 mendatang.
Share it:
Tiakur, Dharapos.com
Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak di seluruh Indonesia siap digelar pada Desember 2015 mendatang.

Kendati sejumlah daerah terancam tidak bisa menggelar even akibat belum turunnya anggaran, namun para kandidat calon kepala daerah ini terus melakukan berbagai upaya lobi kepada sejumlah partai politik untuk keikutsertaan mereka pada pesta demokrasi lima tahunan itu. 

Seperti yang terpantau di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang menjadi salah satu daerah di Provinsi Maluku yang bakal menggelar Pemilukada serentak.

Berbagai lobi yang telah dilakukan oleh para kandidat calon terhadap parpol telah mulai menunjukkan titik terang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MBD Evert Melianus Makupiola mengungkapkan bahwa partai yang dipimpinnya telah bersepakat memberikan rekomendasi kepada Nikolas Kilikili, S.Th untuk maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu periode 2015-2020 di Pemilukada MBD Desember mendatang.

Hal ini disampaikannya kepada Dhara Pos, saat ditemui media ini di Tiakur, Sabtu (25/4).

“Kami pastikan saudara Nikolas Kilikili akan mendapat dukungan yang sangat signifikan dari masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya,” tandas Evert optimis.

Dikatakan, berdasarkan hasil survei yang di lakukan PKB MBD, Nikolas Kilikili memiliki peluang yang sangat besar untuk menduduki kursi nomor satu untuk periode 2015 – 2020 di negeri yang berjuluk Kalwedo.

“Berdasar hasil survei itulah maka Partai Kebangkitan Bangsa Maluku Barat Daya berkomitmen untuk mengusung Nikolas Kiliki,” cetus Evert.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra MBD, Fiktor Johanz  yang dikonfirmasi Dhara Pos juga mengungkapkan pasangan kandidat calon yang akan di usung partai berlambang Garuda ini dalam Pemilukada MBD 2015 nanti.

“Partai Gerindra kalau tidak salah rekomendasinya akan di berikan kepada Nikolas Kilikili atau Simon Moses  Maahury. Dan kedua calon kandidat ini harus berpasangan dengan salah satu kader partai Gerindra,” ungkapnya.

Fiktor menegaskan, partai Gerindra juga merupakan salah satu partai besar yang memiliki basis yang juga sangat besar di Kabupaten ini.

“Dan untuk sekarang ini, saya belum bisa mengatakan siapa kader partai Gerindra yang akan di tawarkan kepada kedua kandidat tersebut karena keputusannya nanti ada pada partai,” tegasnya.
 
(yan)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi