News Ticker

Hadiri Sosialisasi dan Pembentukan FPK, Ini Pesan Wattimena

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Tahun 2023.
Share it:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena (kanan)

Ambon, Dharapos.com
- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Tahun 2023.

Bertempat di Biz Hotel, Ambon, Kamis (30/3/2023), kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

Para peserta sosialiasi yang hadir dalam sosialisasi tersebut yakni para pimpinan paguyuban-paguyuban dari setiap etnis yang berada di kota ini, dan tercover oleh Pemkot melalui Kesbangpol.

"Kota ini memiliki masyarakat yang majemuk, heterogen, yang tidak hanya ditinggali oleh satu atau dua suku tertentu. Namun, didiami oleh berbagai macam suku, agama, dan ras sehingga pelaksanaan kegiatan ini tentu sangat bermanfaat guna mewadahi semua paguyuban yang berada di Kota ini," ungkap Wattimena dalam sambutannya.

Dikatakan, mulai melemahnya persatuan dan kesatuan Bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu sesat, merupakan salah satu potensi konflik yang harus diantisipasi karena dapat mengancam keutuhan kita.

Dengan pertimbangan tersebut, maka sosialisasi dan FPK ini diselenggarakan, dengan tujuan Kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, etnis dalam kerangka negara kesatuan RI.

"Olehnya itu, kebhinekaan yang tercipta salah satunya melalui pembaruan kebangsaan menjadi modal utama dalam pembangunan Bangsa sekaligus menjadi senjata utama meredam potensi-potensi konflik," pungkasnya.

Orang nomor satu Kota Musik Dunia ini berharap, dengan pembentukan forum tersebut maka seluruh paguyuban yang tinggal di kota ini dapat memelihara dan mengembangkan pembangunan Bangsa dan Negara. 

"Diharapkan oleh Pemerintah Kota dari kita membentuk forum pembaruan kebangsaan ini sebagai wadah kita untuk mempererat persatuan kesatuan wadah kita untuk menghargai perbedaan dalam kebhinekaan," tandasnya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi