News Ticker

Polres Tanimbar Gandeng TNI-Satpol Gelar PSB Di Saumlaki

Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar terus melakukan upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Tanimbar selama pelaksa
Share it:
Apel persiapan patroli skala besar (PSB) Polres dengan melibatkan kesatuan samping, Sabtu (3/12/2022)
Saumlaki, Dharapos.com - Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar terus melakukan upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Tanimbar selama pelaksanaan laga piala dunia 2022.

Upaya cipta kondisi ini dilakukan melalui giat patroli skala besar (PSB) dengan melibatkan kesatuan samping seperti 30 personil yang terdiri dari personil POM TNI AL, POM TNI AU,  POM TNI AD, Brimob kompi 3 Batalion C Pelopor, Kodim 1507/Saumlaki dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Sabtu dinihari (3/12/2022).

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya menyatakan, kegiatan "Basudara Manise" dalam bentuk patroli gabungan skala besar itu bertujuan menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah kota Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli pertama dilaksanakan oleh tim patroli regu 1 dan setelah selesai, dilanjutkan dengan tim Patroli regu 2.

Kegiatan patroli pertama dipimpin oleh Danton 1 Kompi 3 Yon C Pelopor Ipda J. Sarak dengan route patroli yaitu seputar kota Saumlaki dan sekitarnya. Sendangkan patroli regu 2 dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Ipda S. Matrutty. 


Komandan tim regu 2 Ipda S. Matrutty menyatakan, personilnya menyambangi  warga yang sedang bermain bola Sodok (Billiard) di kompleks BTN Saumlaki dan memberikan pesan-pesan kamtibmas, untuk tetap menjaga situasi di area sekitar, agar tidak menkonsumsi minuman keras demi menghindari terjadinya permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami juga sempat melakukan teguran secara humanis disertai pembinaan terhadap para pengendara yang menerobos arus lalu lintas pada jalur satu arah di area kota Saumlaki” tambahnya.

Matrutty dan regunya juga melakukan imbauan kamtibmas terhadap warga yang sedang menonton jalanya pertandingan Sepak Bola merebutkan Gelar Piala dunia di tempat - tempat nonton bareng (nobar) laga  piala dunia 2022 di wilayah kota Saumlaki, agar tetap selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.


"Kami mengimbau apabila mereka selesai nobar agar bisa kembali ke rumah masing-masing dengan tertib tanpa adanya kegiatan konvoi masa dan juga aksi kejahatan lainnya" katanya.

Pantauan di Saumlaki, selama laga piala dunia 2022 berlangsung, kondisi lingkungan masyarakat aman dan kondusif serta tidak ada konvoi dari para pendukung tim nasional yang berlaga di piala dunia 2022.

(DP-18)
Share it:

Daerah

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi