News Ticker

Optimalkan Pelayanan Publik, Kapolsek Tansel Turun Berdialog Dengan Warga Kabyarat

Sebagai wujud implementasi program Quick Wins Presisi terhadap optimalisasi pelayanan publik sesuai arahan Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijay
Share it:
Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu Edy Weridity di dampingi Bhabinkamtibmas, berdialog dengan warga masyarakat desa Kabyarat, Jumat (2/12/2022).

Saumlaki, Dharapos.com - Sebagai wujud implementasi program Quick Wins Presisi terhadap optimalisasi pelayanan publik sesuai arahan Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu Edy Weridity di dampingi Bhabinkamtibmas, berdialog dengan warga masyarakat desa Kabyarat, Jumat (2/12/2022).

Dialog ini bertujuan mendengar keluhan dan masukan masyarakat serta masukan terkait pelayanan kepolisian dengan tema dialog, "Jumat Curhat".

“Warga berharap agar Polri dapat membantu mengawasi kinerja Pemdes dalam pelaksanaan program pembangunan fisik di desa, karena sejak pandemi Covid 19 tahun 2020 hingga kini tidak ada proyek pembangunan fisik yang dikerjakan dalam desa selain jalan raya” katanya.

Selain itu, warga yang hadir besama dalam kegiatan ini juga meminta agar pihak kepolisian dapat meningkatkan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, syarat pembuatan SIM kepada warga masyarakat khususnya bagi para pemuda dan pelajar yang berdomisili di dalam desa guna mengurangi atau menekan tindak pidana kenakalan remaja, pelanggaran asusila terhadap anak dan pelanggaran ber-lalu lintas.

"Mereka juga meminta agar kepolisian dapat menertibkan kendaraan roda dua yang di datangkan dari luar daerah Maluku, yang diperjualbelikan di Tanimbar," katanya.

Suasana dialog

Seorang warga desa Kabiarat yang hadir dalam kegiatan ini berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Tanimbar Selatan yang telah berdialog dengan warga serta mendengar keluhan-keluhan masyarakat.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan Kapolsek Tansel bersama masyarakat desa Kabiarat merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Polri dalam upaya mengoptimalkan pelayanan Publik, sehingga Polri diharuskan turun langsung untuk mendengarkan keluhan dan masukan maupun kritikan terhadap tugas pelayanan Polri untuk dapat ditindaklanjuti demi pembenahan tugas” bebernya.

(DP-18)

Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi