News Ticker

Pemkot Ambon Lounching Aplikasi Si Pelayan Alkanjang

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaunching Aplikasi Si Pelayan Alkanjang (Sistem Informasi Pelayanan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang) di Kantor Desa B
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaunching Aplikasi Si Pelayan Alkanjang (Sistem Informasi Pelayanan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang) di Kantor Desa Batumerah, Ambon, Kamis (1/12/2022).

Acara ini terlaksana bersamaan dengan MoU (Memorandum Of Understanding) antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon  dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Kepala DPPKB Kota Ambon  Juliana W. Patty dalam kesempatannya mengharapkan Negeri Batu Merah sebagai tempat launching aplikasi ini dapat mendukung upaya Pemerintah dalam hal pengendalian penduduk yang semakin membludak pada saat ini.

"Kita tentu berharap dapat mengatur pertumbuhan penduduk di kota ini melalui aplikasi. Diharapkan kepada Kepala Pemerintah negeri, Kepala Desa, Lurah bahkan tokoh-tokoh Agama dapat menjadi kepanjangan tangan daro program inovasi ini agar dilaksanakan pada wilayahnya termasuk dengan Negeri batu merah," harapnya.

Di tempat yang sama, Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Watimena dalam sambutannya mengatakan, program inovasi tersebut dapat meningkatkan pemakaian Si Pelayan Alkanjang berimplikasi pada penundaan masa subur, menurunkan angka stunting dan menjadikan keluarga sejahtera.

Oleh sebab itu, melalui program ini diharapkan permasalahan yang berkaitan dengan pengendalian penduduk tersebut dapat terselesaikan dan tentunya dapat meningkatkan pengguna Si Pelayan Alkanjang pada masyarakat di kota ini.

"Mohon dukungan kita semua untuk melakukan advokasi dan penggerakan kepada  masyarakat. Agar kota ini menjadi aman dan sejahtera dalam pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang serta ketangguhan dalam hal penggunaannya seperti yang diinginkan BPKB," pintanya sekaligus melaunching Aplikasi Si Pelayan Alkanjang.

Untuk diketahui, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara DPPKB Kota Ambon dengan MUI setempat.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi