News Ticker

Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar Gelar HUT Ke-72 Secara Sederhana

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar menggelar syukuran hari ulang tahun korps ke-72 secara s
Share it:
Pelaksanaan syukuran hari ulang tahun korps Polairud ke-72 Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (1/12/2022).

Saumlaki, Dharapos.com - Satuan Polisi  Perairan dan Udara (Polairud) di Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar menggelar syukuran hari ulang tahun korps ke-72 secara sederhana yang berlangsung di ruang pelayanan publik lantai II, markas Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (1/12/2022).

Giat syukuran ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Umar Wijaya dan dihadiri Wakapolres Kompol Hendrik A. Rumsory serta para pejabat utama (PJU) dan perwira Staf  maupun seluruh personil Satuan Polairud Polres.

Syukuran HUT Korps Polairud yang ke-72 kali ini, digelar dengan tema : "Polairud profesional dan aktif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh".

“Acara syukuran yang kami lakukan ini, merupakan arahan dan petunjuk dari satuan atas yang pelaksanaannya dilakukan secara sederhana” kata Kasat Polairud, Iptu Petrus Metanila.

Metanila mengungkapkan kebanggaannya bersama anggota Polairud karena masih bisa diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan masih dipercayakan Pimpinan untuk bisa ada melakukan kegiatan syukuran ditahun 2022 ini walaupun secara sederhana.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar, Iptu Petrus Metanila

Kendati syukuran itu dilakukan secara sederhana namun dia meminta seluruh korps Polairud untuk mengambil hikmah dari kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres berpesan kepada segenap korps Polairud agar lebih memelihara dan menjaga fasilitas armada Sat Polairud, sehingga berguna dalam pelaksanaan tugas nantinya bila dibutuhkan.

Selain itu, Kapolres berharap agar kedepan, Sat Polairud dapat meningkatkan penegakan hukum di perairan dan juga lebih meningkatkan kegiatan preventif maupun  preemtif Kepolisian.

Penegakan hukum itu mestinya dilakukan melalui pendekatan dengan masyarakat terutama kepada masyarakat pesisir yang terisolir.

“Kegiatan penegakan hukum terkait tindak pidana di wilayah perairan agar menjadi perhatian jajaran Sat Polairud dan juga dalam kegiatannya lebih kepada nelayan. Sehingga mungkin nantinya dapat lagi ditingkatkan untuk kegiatan sambang, terutama kepada nelayan dan masyarakat yang terisolir yang membutuhkan pertolongan kita” pesannya.

Foto bersama
Syukuran itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang diberikan kepada Kasat Polairud. Pemotongan tumpeng yang sama dilakukan oleh Wakapolres dan diberikan kepada personil Sat Polairud yang termuda.

Sesi foto bersama juga turut dilakukan mengakhiri rangkaian kegiatan.

(DP-18)

Share it:

Daerah

Polres Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi