News Ticker

Gubernur Apresiasi Torehan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak Polda Maluku

Gubernur Murad Ismail mengapresiasi pelaksanaan aksi Minum Jus Pala Terbanyak dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahu
Share it:

Foto Bersama

Ambon, Dharapos.com
- Gubernur Murad Ismail mengapresiasi  pelaksanaan aksi Minum Jus Pala Terbanyak dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Aksi yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku ini berhasil menorehkan rekor MURI.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH.,M.Hum memimpin langsung hajatan tersebut didampingi Yusuf Kadri dari Perwakilan MURI bertempat di lapangan Tahapary, Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan bersejarah bagi  Polda Maluku ini juga  dihadiri istri Gubernur Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail, Forkopimda Maluku, sejumlah pimpinan tinggi TNI/Polri dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Menurut Gubernur, penyelenggaraan kegiatan  ini merupakan momentum strategis untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap keberadaan tanaman pala dan sebagai upaya dalam mengembalikan kejayaan Maluku sebagai Provinsi penghasil rempah-rempah terbaik dunia.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi karena selama ini Polda Maluku sangat membantu dalam masalah keamanan, dan sampai hari ini terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

"Terima kasih, sampai dengan hari ini sebagai polisi untuk  mengayom dan melindungi masyarakat," ucap Gubernur.

Penghargaan juga disampaikan Gubernur kepada Pengurus Yayasan MURI yang telah memberikan rekor MURI kepada Polda Maluku dan jajarannya.

"Ini satu kebanggaan buat kita orang Maluku," tandas Gubernur.

Sebelumnya Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif dalam sambutannya mengatakan, melalui minum jus pala ini kita semua bisa berkumpul, bersatu, bersama menciptakan kebahagiaan di Provinsi Maluku.

Dikatakannya , pemecahan rekor MURI minum jus pala terbanyak sejumlah 16.076 botol dilakukan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan jikalau sskiranya dalam pelayanan dan perlindungan masyarakat mungkin masih ada kekurangan di sana sini,” kata mantan Kapolda NTT ini.

Pemecahan rekor MURI dengan sajian jus Pala ini dilakukan untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ekonomi kerakyatan di tengah-tengah situasi pandemi covid-19.

 “Ini yang bisa kami lakukan, dimana kami berupaya memberikan sedikit sumbangsih dengan mencoba mengangkat keunggulan pala yang selama ini sudah dikenal baik di Indonesia maupun di tingkat dunia, tak lain untuk mengangkat UMKM, ekonomi kerakyatan kita," harap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Maluku, yang telah memberikan bantuan suport selama ini kepada Polda Maluku dan jajaran.

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan Forkopimda dan masyarakat. Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita di tanah bumi Raja-raja, mari kita tingkatkan persaudaraan kita, basudara manise," tandas Kapolda.

Terkait Pemecahan Rekor Dunia Minum Jus Pala terbanyak secara hybrid yang digelar Polda Maluku ini diakui oleh MURI, melalui perwakilannya , Yusuf Kadri.

"Minum jus pala secara bersama hari ini dicatat Museum Dunia Indonesia sebagai rekor dunia MURI,” tegas Yusuf Kadri saat menyerahkan Piagam Rekor Dunia MURI kepada Kapolda Maluku.

Kadri mengakui, pemecahan rekor dunia MURI yang diprakarsai oleh Kapolda Maluku sungguh luar biasa.

Kadri juga tak lupa menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 76.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi