News Ticker

Polres Tual dan Malra Turut Sukseskan Minum Jus Pala Terbanyak Torehkan Rekor MURI

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Polda Maluku menggelar aksi Minum Jus Pala Terbanyak yang diikuti seluruh Polres jajaran di wilayah itu.
Share it:

Momen saat Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle, S.I.K dan Kapolres Malra AKBP Frans Duma, S.P minum jus pala bersama-sama dengan jajaran Forkopimda dan pimpinan TNI - Polri dua daerah, Sabtu (25/6/2022)

Tual, Dharapos.com
- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Polda Maluku menggelar aksi Minum Jus Pala Terbanyak yang diikuti seluruh Polres jajaran di wilayah itu.

Dengan menghabiskan sebanyak 16.076 minuman, torehan ini berhasil masuk dalam catatan Rekor MURI.

Polres Tual  dan Polres Maluku Tenggara turut serta berpartisipasi pada momen tersebut dengan menyumbang 1.882 orang untuk meminum jus pala secara serentak.

Aksi ini dipusatkan di lapangan Lodar El,  Kota Tual, Sabtu (25/6/2022) dipimpin langsung Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle, S.I.K dan Kapolres Malra AKBP Frans Duma, S.P.

Turut terlibat sebagai peserta yakni jajaran Forkopimda Kota Tual dan Malra,  pimpinan dan anggota TNI - Polri, organisasi para ibu – ibu TNI dan Polri, para kepala dinas/badan, ASN dan tenaga honor serta warga masyarakat di dua daerah.

Kapolres Dax menyampaikan bahwa kegiatan minum Jus Pala terbanyak dalam rangka untuk memecahkan rekor MURI dengan jumlah 16.076 minuman.

Terlihat pula anggota TNI - Polri, organisasi ibu – ibu TNI dan Polri, para kepala dinas/badan, ASN dan tenaga honor hingga warga masyarakat di dua daerah terlibat langsung 

“Jadi, seluruh jajaran Polres Tual dan Maluku Tenggara kita pusatkan kegiatan ini di satu tempat yaitu di lapangan Lodar El,” terangnya.

Kapolres Dax juga menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar juga untuk promosi dikarenakan pala merupakan rempah-rempah asli dari Maluku.

“Jadi, Bapak Kapolda berinisiasi untuk menyukseskan pala melalui rekor MURI dengan slogan Pala untuk Indonesia dan pala untuk dunia,” tandasnya.

Kapolres Dax pada kesempatan yang sama mengajak seluruh masyarakat di kedua daerah baik Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk bersama-sama mengembangkan pala.

“Dan kemungkinan bisa di ekspor ke luar negeri karena pala merupakan rempah-rempah yang luar biasa dari Maluku,” tandasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi