News Ticker

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Latihan PHH A

Puluhan warga memaksa masuk kedalam area ring satu Lanud Dominicus Dumatubun yang mencoba menerobos melewati pos tiga penjagaan, Rabu (18/5/2022).
Share it:

Momen latihan penanganan huru-hara warga masyarakat yang hendak menerobos Markas Lanud Dominicus Dumatubun guna menuntut keadilan

Langgur, Dharapos.com
- Puluhan warga memaksa masuk kedalam area ring satu Lanud Dominicus Dumatubun yang mencoba menerobos melewati pos tiga penjagaan, Rabu (18/5/2022).

Warga yang mendesak untuk masuk ke lingkungan militer Lanud Dominicus Dumatubun, membawa sejumlah spanduk yang diantaranya bertuliskan “Menuntut Keadilan” dan “Hukum Pelaku Pemukulan dan Kekerasan”.

Tak hanya sebatas itu, para warga ini juga menyuarakan protes dengan suara keras penuh amarah.

“Agar pelaku pemukulan terhadap warga yang sebelum nya membuat keonaran dan dalam kondisi mabuk di proses hukum,” teriak salah seorang warga yang tidak puas dan meluapkan amarah dan kekesalan nya.

Menanggapi hal tersebut pihak TNI AU Lanud Dominicus Dumatubun mengerahkan personil Pasukan Huru-Hara (PHH) untuk menertibkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Selang beberapa saat lokasi terjadinya keributan berhasil diamankan dan para warga berhasil ditenangkan.

Peristiwa ini merupakan bagian dari skenario pendudukan masyarakat yang menerobos Markas Lanud Dominicus Dumatubun yang menuntut keadilan.

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan latihan ini adalah untuk melatih kemampuan prajurit dalam melaksanakan bantuan pengamanan terhadap Markas Satuan dan perbantuan TNI ke Polri.

Dirinya menambahkan selain itu tentunya latihan ini juga me-refresh kembali personel Lanud DMN tentang kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang merupakan salah satu kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Agar personel Lanud Dominicus Dumatubun selalu siap jika ada permintaan dukungan atau bantuan dari instansi terkait jika terjadi kejadian atau kondisi yang tidak diinginkan dan juga mengantisipasi atau mengecek materil maupun personel untuk sewaktu-waktu siap digerakkan apabila dibutuhkan.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi