News Ticker

Letakkan Batu Pertama Pembangunan STIS Tual, Ini Pesan Bupati Hanubun

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung STIS Tual.
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung STIS Tual, Rabu (29/12/2021)

Langgur, Dharapos.com
– Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung STIS Tual.

Prosesi tersebut berlangsung di lokasi kampus STIS Tual, Rabu (29/12/2021).

Pantauan lapangan, giat diawali penjemputan Bupati Hanubun oleh keluarga besar STIS Tual yang ditandai penyematan syal serta diiringi tarian penjemputan sebagai pengantar ke lokasi kegiatan.

Kemudian, penyampaian doa dan pemberkatan lokasi oleh Pastor dan dilanjutkan dengan doa adat oleh tua adat.

Bupati didampingi Ketua yayasan dan pimpinan STIS Tual meletakan batu pertama pembangunan fasilitas pendidikan dimaksud.

Sementara itu, dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa perlu banyak campur tangan dalam pembangunan ini terutama campur tangan Tuhan.

"Kita semua berkumpul, ikat semua kekuatan ini dari Pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama yaitu tiga tunggu menjadi satu baru kita bisa berbuat sesuatu di daerah ini," ungkapnya.

Bupati menekankan pula bahwa satu pekerjaan tidak bisa dilakukan sendiri tanpa campur tangan orang lain.

Dia mengakui, tidak bisa menjalankan apa-apa tetapi Undang-undang yang akan menjaganya.

"Ketua yayasan dan Direktur juga civitas akademika mungkin belum banyak yang saya lakukan. Yang saya minta cuma satu saja, tolong doakan saya Bapa pastor, umur panjang dan sehat, pasti saja saya berbuat lebih dari hari ini,” pintanya.

Bupati pun berjanji akan menjadikan kampus STIS Tual lebih bagus dari yang sebelumnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang berkuliah di kampus tersebut untuk tidak khawatirkan keadaan kampus termasuk gedungnya.

"Ke depan akan kita lengkapi dengan gedung olaraganya dan juga gedung lainnya, pasti kita buat. Jadi jangan khawatir,” pesan Bupati.

Bupati berharap proses pembangunan gedung bisa berjalan dengan baik yang didukung dengan cara-cara yang halal sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya juga berharap adanya kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya dan adanya pertukaran dosen  antar daerah seperti dari Kei ke Jawa begitu pula sebaliknya untuk bertukar ilmu dan pengalaman sehingga melahirkan hal baru dalam berinovasi,” tandasnya.

Tak lupa, Bupati mengajak para dosen dan mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi guna mendukung tercapainya target 70 persen di Kabupaten Maluku Tenggara.

Terpantau, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dari awal sampai selesai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi