Ini Pesan Tegas Bupati Hanubun : Guru Fokus Urus Pendidikan Saja

Bupati M. Thaher Hanubun menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maluku Tenggara (Malra), yang berlangsung di Kimson H
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat menyampaikan sambutan

Langgur, Dharapos.com
– Bupati M. Thaher Hanubun menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maluku Tenggara (Malra), yang berlangsung di Kimson Hotel Langgur, Rabu (24/11/2021).

Dimomen itu, Bupati lantas mengingatkan para guru untuk tidak melibatkan diri dalam partai politik.

"Saya minta kepada guru-guru dengan segala kerendahan hati, jangan lagi mengurus hal-hal lain kepentingan-kepentingan tertentu selain focus mengurus Pendidikan," pintanya.

Bupati mengingatkan pula, profesi guru jangan dikotori dengan barang yang abu-abu yang akan menggangu konsentrasi dalam profesi itu sendiri.

"Dari mimbar ini saya sampaikan jangan jadi pengurus partai jangan jadi bagian-bagian dari Partai karena kadang-kadang para guru membuat saya jadi bingung dengan sikap dan perilaku kalian,” akuinya.

Olehnya itu, Bupati berharap guru-guru tidak lagi melibatkan diri  apalagi menjadi sponsor partai tertentu karena tugasnya sebagai tenaga pendidik tidak akan dijalankan dengan baik.

“Tetap jalankan tugas sebagai pendidik yang bersih dan professional,” imbuhnya.

Tak lupa, Bupati membuka ruang dan kesempatan apabil  ada hal-hal yang kurang dipahami dan mengganjal dalam diri para guru.

“Segera bertemu dan memberitahukan langsung kepada saya supaya ada penjelasannya, tidak lagi memposting di medsos dan lainnya,” tegasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi