Wali Kota Tual Letakkan Batu Pertama Pekerjaan Pemukiman Kumuh

Wali Kota Tual, Adam Rahajaan melakukan peletakan batu pertama pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan pesisir selatan, Rabu (24/11/20
Share it:

Wali Kota Tual, Adam Rahajaan saat melakukan peletakan batu pertama pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan pesisir selatan, Rabu (24/11/2021)

Tual, Dharapos.com
– Wali Kota Tual, Adam Rahajaan melakukan peletakan batu pertama pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan pesisir selatan, Rabu (24/11/2021).

Turut mendampingi, jajaran Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan bahwa pembangunan dan pengembangan kawasan perkotaan diwujudkan melalui peningkatan kualitas pemukiman kumuh.

Hal itu sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 dan RPJMN Tahun 2020 – 2024.

Langkah tersebut dapat mencegah tumbuh kembangnya permukiman kumuh baru dan penghidupan kumuh yang berkelanjutan.

“Tantangan ini, menjadi fokus Direktorat Jenderal Cipta Karya dalam penanganan pemukiman kumuh seluas 10.000 Hektar guna merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, serta untuk mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan 2030,” rincinya.

Menurut Wali Kota, ini adalah salah satu program kotaku yang diharapkan menjadi platfrom kolaborasi dalam pelayanan kumuh

“Jadi programnya ini bukan cuman berskala lingkungan. Akan tetapi, juga lewat peningkatan kualitas permukiman kumuh. Yang berskala kawasan, seperti yang saat ini akan dilaksanakan dipesisir selatan Kota Tual,” sambungnya.

Saat ini, Kota Tual layaknya kota besar lainya memiliki peran sangat strategi dalam perkembangan perekonomian masyarakat. Serta menjadi daya tarik tersendiri, untuk datang bekerja dan tinggal di kota ini.

Tetapi, jika potensi besar ini tidak dapat dikelola dengan baik, maka akan menjadi potensi besar, sekaligus masalah bagi pengembangan kota kedepan.

Pantauan lapangan, pelaksanaan peletakan batu pertama berlokasi di pengeringan Kiom, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Turut hadir, Ketua Oversight Service Provider 11 Konsultan Manajemen Wilayah MalukuHi IIk Tohara' bersama Kepala Badan Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku A. Khalil Kastela.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu, dengan agenda.

1). Pekerjaan Jalan Aspal

2). Pekerjaan Jalan Lingkungan

3). Pekerjaan Drainase

4). Pekerjaan Tambatan Perahu

5). Pekerjaan ‘RTP

6). Pengadaan Kontainer Sampah

Total nilai kontrak terhadap peningkatan kualaitas kumuh sebesar Rp. 15.351.085.471,16 yang langsung ditangani oleh PT. Buli Bangunan.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi