News Ticker

TNI AL Gencarkan Program Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim di Tanimbar

Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki hingga kini terus menggalakkan program vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.
Share it:

Pelaksanaan vaksinansi oleh Lanal Saumlaki menyasar masyarakat maritim di desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (9/10/2021)

Saumlaki, Dharapos.com
- Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki hingga kini terus menggalakkan program vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa menyatakan program ini merupakan upaya pemerataan vaksinasi kepada masyarakat guna mendukung Pemerintah mensukseskan program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinansi kali ini menyasar masyarakat maritim di desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (9/10/2021).

Yang dilaksanakan dengan cara "door to door" yakni mendatangi  rumah-rumah masyarakat.

"Cara door to door tersebut merupakan bentuk percepatan dalam pelayanan vaksinasi Lanal Saumlaki kepada masyarakat dengan harapan, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi karena tentunya dengan door to door dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses," katanya.

Meskipun dilakukan secara door too door, namun giat vaksinasi ini tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai tahapan, antara lain seperti pendaftaran, pengecekan tekanan darah,suhu tubuh, dan skrining kesehatan sesuai standard pelaksanaan yang dikeluarkan Kemenkes RI.

Jika dalam pemeriksaan tidak ditemukan kendala, maka  warga menerima suntikan vaksin jenis Sinovac dan dilanjutkan dengan  observasi.

Lanal Saumlaki dalam melaksanakan vaksinasi tersebut menerjunkan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Saumlaki, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) dan unsur pengamanan.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi