News Ticker

Malra Raih Penghargaan Nasional TPID Award 2020

Inovasi gerakan ketahanan pangan atau yang dikenal dengan Vee Kes Yang dan digalakkan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akhirnya berbuah
Share it:


Langgur, Dharapos.com
– Inovasi gerakan ketahanan pangan atau yang dikenal  dengan Vee Kes Yang dan digalakkan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akhirnya berbuah penghargaan.

Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koodinator Perkonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan TPID Award 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Malra ditetapkan sebagai TPID Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2020 untuk Wilayah Nusa Tenggara – Maluku – Papua menyisihkan 2 nominator lainnya yakni Kabupaten Lombok Barat dan Keerom.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam virtual meeting Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2021 yang dibuka Presiden dan dipimpin langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, di Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

Turut mendampingi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun bersama sejumlah kepala daerah lainnya mengikuti Rakornas dimaksud secara virtual.

Inovasi Gerakan Ketahanan Pangan Maluku Tenggara (Vee’Kes Yang) yang telah mendorong Budaya Berkebun, Difersifikasi Pangan Lokal dan Peningkatan Produktivitas Pertanian mendapat pengakuan Pemerintah Pusat melalui Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dengan Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2020.

Usai Rakornas, Bupati Hanubun menyatakan penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Malra selama 2 tahun berturut-turut yakni TPID Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2019 dan 2020.

“Mudah-mudahan ini kita bisa pertahankan pada tahun berikutnya dengan meningkatkan perekonomian di daerah kita ini dan menjaga kondisi pasar,” harapnya.

Bupati menegaskan, melalui gerakan Ve’e Kes Yang (kebun perbekalan) telah tercatat dalam Lembaran Nasional hingga berujung penghargaan TPID Award kepada Malra.

Ia pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku dan juga dinas terkait di lingkup Pemerintah setempat atas kerja kerasnya hingga meraih hasil maksimal.

“Ve’e Kes Yang telah tercatat di Lembaran Negara, dan itu adalah kebanggan kita semua warga masyarakat Maluku Tenggara,”  pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi