News Ticker

6 Wilayah di Kepulauan Tanimbar Ditetapkan Jadi Desa Sejahterah Astra 2021

PT. ASTRA Internasional TBK menetapkan enam wilayah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Desa Sejahtera Astra (DSA) tahun 2021.
Share it:

Bupati Petrus Fatlolon saat menandatangani perjanjian bersama secara daring

Saumlaki, Dharapos.com
- PT. ASTRA Internasional TBK menetapkan enam wilayah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Desa Sejahtera Astra (DSA) tahun 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepulauan Tanimbar, Paulus Arnold  Sabono menyatakan, Bupati Petrus Fatlolon telah menandatangani perjanjian bersama antara Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Kemendes PDTT, Pemda dan PT. ASTRA Internasional TBK tentang program DSA tahun 2021 pada 22 Juli 2021 secara daring.

"Ini merupakan bagian dari program CSR PT. ASTRA dibidang kewirausahaan berupa pengembangan kewirausahaan berbasis masyarakat desa" terangnya di Saumlaki, Sabtu (24/7/2021).9

Menurut Sabono, kegiatan ini bertujuan mengoptimalkan potensi lokal yang menjadi produk unggulan desa dan memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat desa. 

Kepala Dinas PMD Kepulauan Tanimbar, Paulus Arnold  Sabono

Enam desa tersebut adalah Lelengluan, Risol, Ritabel, Kelaan dan Lemdesar Barat di kecamatan Tanimbar Utara, serta desa Awear Rumngeur di kecamatan Wuarlabobar.

ASTRA mempercayakan Ocean Fresh untuk melakukan pendampingan dan pelatihan kepada 6 desa sasaran berupa: penguatan lembaga kewirausahan desa yaitu BUMDes, dan pengembangan produk unggulan desa yakni rumput raut.

"Selain itu, mereka akan difasilitasi akses permodalan dan pemasaran rumput laut, serta pengembangan inovasi tepat guna" tambahnya.

Sabono berharap semoga program DSA ini membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Tanimbar

(dp-18)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi