News Ticker

TNI AL Kerahkan Nakes Bantu Sukseskan Vaksinasi di RSUD Magretti Saumlaki

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu tim medis RSUD dr. P.P Magretti dalam memberi
Share it:

Warga masyarakat mendatangi RSUD  dr. P.P Magretti Saumlaki guna mengikuti program vaksinasi
Saumlaki, Dharapos.com -  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu tim medis RSUD dr. P.P Magretti dalam memberikan vaksinasi.

Giat bertempat di RS yang beralamat di jalan Mr. Latuharhari, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Sabtu (24/7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, TNI AL menerjukan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Saumlaki yang diketuai Pjs. Kepala Balai Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha Pratama dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Saumlaki guna membantu tenaga medis setempat.

Selain nakes, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Lanal Saumlaki juga menerjukan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) guna membantu keamanan agar terciptanya kelancaran vaksinasi mulai dari mengatur antrian, mengingatkan peserta vaksinasi menggunakan masker yang memenuhi syarat dan mengontrol jarak sehingga  diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, rapi dan aman sesuai protokol kesehatan.

TNI AL kerahkan sejumlah nakes guna membantu sukseskan vaksinasi di RSUD Magretti Saumlaki
Danlanal Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa menyatakan, pihaknya akan terus dan siap membantu Pemerintah Kepulauan Tanimbar dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat serta kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

"Turut sertanya Lanal Saumlaki dalam membantu kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono  kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi Nasional dengan mengerahkan potensi yang dimiliki, khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alutsista yang dimiliki" sambungnya.

Lanal menyebutkan, ditargetkankan total penerima vaksin Sinovac berjumlah 350 dengan sasaran msyarakat Tanimbar, TNI - Polri dan ASN.

Danlanal juga menyebutkan, pada hari Jumat kemarin, Lanal Saumlaki juga turut serta membantu serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat di Puskesmas Saumlaki.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi