News Ticker

Ini Pesan dan Harapan Bupati Malra kepada AMGPM

Bupati M. Thaher Hanubun resmi menghadiri acara kegiatan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) ke VIII Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun

Langgur, Dharapos.com
- Bupati M. Thaher Hanubun resmi menghadiri acara kegiatan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) ke VIII Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Gloria, Minggu (6/6/2021).

Bupati dalam sambutannya atasa nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyambut baik pelaksanaan MPPC ke VIII AMGPM Cabang Gloria yang resmi berlangsung hari ini.

“Semoga melalui kegiatan ini, kemitraan AMGPM dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan semakin kokoh demi mewujudkan masyarakat Maluku Tenggara yang lebih baikm,” harapnya.

Lanjut Bupati, AMGPM Cabang Gloria tentu menyadari posisinya dalam kehidupan bermasyarakat sebagai "Garam dan Terang" untuk bersama-sama dalam keberagaman membangun persaudaraan sejati untuk kesejahteraan bersama, sebagaimana Sub Tema Persidangan Klasis balk Kel Kecil maupun Kei Besar Tahun ini yakni "Menjadi Gereja Yang Menghamba Kepada Allah Demi Kesejahteraan Bersama di Tengah-tengah Dunia".

Menghadapi tuntutan seperti ini, AMGPM Cabang Gloria dituntut memberikan perhatian yang serius untuk bagaimana dapat membangun solidaritas sejati baik antar Umat Kritiani maupun antar Umat Kritiani dengan Umat Beragama lain dalam Komunitas sosial kemasyarakatan di Maluku Tenggara.

“AMGPM yang boleh saya sebut sebagai organisasi kader yang tangguh, karena terbukti dapat diandalkan dalam berbagal aspek kehidupan termasuk dalam birokrasi di Kabupaten Maluku Tenggara,” sambungnya.

Salah satu harapan terbesar Pemda, lanjut Bupati, adalah bagaimana melihat AMGPM serta organisasi keagamaan lain dapat secara gigih mengembangkan dialog sebagai kekuatan untuk memaknai pluralisme dalam perjalanan organisasi.

“Pada kesempatan ini, saya secara pribadi hendak mengungkapkan kekaguman saya pada keberadaan AMGPM, bahwa sejak lahirnya organisasi ini, kepedulian akan pengembangan kader sebagai ujung tombak pewartaan gereja maupun pribadi – pribadi telah berjalan dengan sangat terorganisir,” pujinya.

Bupati menilai, inilah bukti kepedulian AMGPM sebagai organisasi kader yang akan mempersiapkan kadernya dalam berbagai ivent.

AMGPM diharapkan senantiasa menjadi corong pewarta suka cita yang mendamaikan dunia. Serta menjadi organisasi lokal yang berorientasi global yang tetap eksis.

Pemda menyadari sungguh, bahwa keterlibatan AMGPM dalam mengawal roda pemerintahan di Kabupaten Maluku Tenggara menjadi sangat diperlukan.

“Saya mengharapkan agar sekiranya AMGPM dapat bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain dan seluruh komponen masyarakat untuk tampil dalam memberikan pendidikan Sosial, politik dan Budaya yang komprehensif dan positif bagi seluruh masyarakat di Bumi Larwul Ngabal,” harapnya.

Pada kesempatan yang baik ini juga, Bupati mengajak seluruh anggota AMGPM untuk terus menjaga situasi kondusif yang ada dan mampu menepis isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan sejati umat di Bumi Larwul Ngabal dan turut serta menopang keharmonisan kehidupan Ain Ni Ain di Maluku Tenggara.

“Dari tahun-ketahun dirinya berharap supaya semuanya  dikaruniai rahmat untuk terus menghadirkan pembangunan yang berkeadilan, sebagai wujud dari segala doa dan upaya kerja keras bersama secara bahu- membahu, sehingga daerah tumbuh dan berkembang sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan di Provinsi Maluku,” tandasnya.

Diakhir sambutanya Bupati atas nama Pemkab Malra mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang ke VIII AMGPM Cabang Gloria Tahun 2021.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi