2 Giat Awali Agenda Musrembang RKPD 2022

Sebanyak dua kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kota Tual mengawali agenda Musrenbang RKPD 2022 yang dijadwalkan berlangsung Kamis (25/2/2021) nanti.
Share it:

Kepala Bappeda Kota Tual Dr. Fahri Rahayaan beserta staf
Tual, Dharapos.com – Sebanyak dua kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kota Tual mengawali agenda Musrenbang RKPD 2022 yang dijadwalkan berlangsung Kamis (25/2/2021) nanti.

Kedua giat dim
aksud yaitu Konsultasi Publik dilaksanakan, Senin (22/2/2021) dan Forum OPD sehari kemudian.

Demikian dirincikan Kepala Bappeda Kota Tual DR. Fahri Rahayaan kepada media ini seusai kegiatan konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2020 di Tual, Senin (22/2/2021).

“Jadi sebelum Musrembang penyusunan RKPD tahun 2022 maka perlu dilakukan kegiatan konsultasi publik untuk mendapatkan aspirasi dan dinamika dari publik baik dari OPD maupun non OPD yaitu dari stakeholder seperti perguruan tinggi dan BUMN/BUMD maupun instansi vertical,” urainya.

Pihaknya menginginkan adanya masukan sesuai dengan rencana kerja Pemerintah daerah pada 2022 mendatang.

Terkait Forum OPD, Rahayaan juga menjelaskan bahwa giat itu dilaksanakan untuk menampung masukan-masukan dari yang disesuaikan dengan perubahan-perubahan kebijakan dari Pusat yang diturunkan ke propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Harapanya sederhana saja, yang penting Pemerintah daerah mendapatkan informasi-informasi yang ter update karena kebutuhan masyarakat selalu berubah-ubah. Jadi perencanaan itu sesungguhnya tidak kaku namanya perencanaan daerah sifatnya dinamis fleksibel,” tandasnya.

Bahkan media atau wahana yang ada dan digunakan itu bisa dilakukan pergeseran-pergeseran.

“Yang pertama pergeseran anggaran dan yang kedua anggaran perubahan dan yang ketiga di anggaran induk. Tetapi tentunya harus ikuti dengan legalitas misalnya ditetapkan dalam peraturan Wali Kota atau peraturan kepala daerah setelah terjadi perubahan  arah dan kebijakan atau perubahan dari tema yang kita usul,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi