Kecuali Ambon, 10 Kabupaten/Kota di Maluku Tunda Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi pada 10 kabupaten dan kota di Maluku mengalami penundaan kecuali Kota Ambon.
Share it:

Jubir Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung
Ambon, Dharapos.com - Pelaksanaan vaksinasi pada 10 kabupaten dan kota di Maluku mengalami penundaan kecuali Kota Ambon.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung kepada pers di kantor Gubernur setempat, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pengunduran waktu ini dikarenakan surat dari Dirjen Pencegahan, Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI tertanggal 8 Januari 2021 terkait distribusi vaksin.

Dikatakan Jubir, sebanyak tujuh ribuan vaksin akan diterima Maluku.

"Kedatangan vaksin diperkirakan tanggal 22 Januari mendatang. Dan rencananya awal Febuari baru didistribusikan ke kabupaten/kota sekaligus pelaksanaan vaksinasi pada wilayah-wilayah dimaksud," katanya.

Jubir memastikan, proses vaksinasi untuk provinsi dan Kota Ambon tetap berjalan pada 15 Januari 2021.

Dan kaitannya dengan itu, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Maluku telah meninjau dan melihat langsung simulasi vaksinasi di RSUP Leimena.

Lanjut Jubir, mundurnya waktu pengiriman ke kabupaten/kota disebabkan kekuatiran kekurangan vaksin saat berlangsungnya proses vaksinasi.

Pada 4 Januari lalu sebanyak 15.120 botol vaksin telah tiba di Ambon dan disimpan pada instalasi farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

"Kemungkinan disebabkan pengiriman vaksin yang pertama tidak mencukupi karena nanti di hari ke 14 masih ada penyuntikan ulangan. Sehingga dikuatirkan terjadi kekurangan vaksin," pungkasnya.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi