Bupati Ingatkan 110 CPNS Malra Bersih Diri dari Praktek Koruptif

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher mengingatkaan 111 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 yang akan memulai pengabdiannya untuk membersihkan d
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun
Langgur, Dharapos.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengingatkaan 111 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 yang akan memulai pengabdiannya untuk membersihkan diri dari pikiran dan praktek yang koruptif.

“Saudara harus dan bersihkan diri dari pikiran dan praktek yang koruptif. Hal ini saya ingatkan, karena terkadang jabatan dan kepercayaan yang diberikan kepada seseorang sering disalahgunakan untuk memperkaya diri sendiri,” pintanya saat momen penyerahan SK CPNS formasi 2019 bertempat di aula kantor Bupati setempat, Selasa (12/1/2021).

Bupati tekankan, bahwa tindakan korupsi masuk dalam kejahatan luar biasa, dan kepada ASN yang terbukti melakukan itu akan diberhentikan tidak dengan hormat sebagai ASN berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Kepada pimpinan organisasi perangkat daerah yang menerima penempatan CPNS, saya minta keseriusan saudara untuk memberikan arahan dan bimbingan serta mengevaluasi pelaksanaan tugas mereka. Juga, berikan tugas dan pekerjaan sesuai dengan jabatan dan tetap memantau kedisiplinannya,” tekannya.

Bupati juga pada kesempatan itu meminta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan agar para CPNS segera diarahkan untuk melaksanakan tugas pada satuan pendidikan dan pusat layanan kesehatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

Pasalnya, ketersediaan tenaga Kesehatan masih menjadi kendala terutama dimasa pandemi Сovid-19 ini.

“Oleh karenanya, pengangkatan pegawai non PNS juga masih tetap kita lakukan dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan analisis kebutuhan,” sambungnya.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Сovid-19, Bupati meminta seluruh jajarannya untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Ingat 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi